Maknyus : Kecap Kentjana Cocok Untuk Bakso Dan Soto

Kecap Kentjana | Kisanak, ini ada kecap yang rekomend banget buat kisanak yang hobi doyan makan bakso dan soto. Kecap manis merk Kentjana. Ini berdasar pengalaman lidah pribadi. Dan ini bukan post promosi lho ya.

#KecapManis #KecapKentjana #Bakso #Soto

Secara tekstur, kecap ini kentalnya mirip dengan madu. Mbeler Mbeler gitu. Sukanya, kecap ini dicampur di bakso dan soto. Menurut lidah, bila dibandingkan dengan kecap yg sering muncul di TV pun, lebih mantap kecap ini untuk campuran bakso dan soto.

Botol kecap Kentjana

Dan tidak semua pasar atau supermarket jualan kecap merk Kentjana ini. Biasanya saya nemui kecap ini malah di daearah pasar pedesaan. Jauh dari kota. Pernah saya nemui kecap ini di pasar Samigaluh Kulonprogo dan pasar di daerah pasar Hewan Ngaglik Sleman.

Kisanak harus nyoba Kecap Manis Kentjana

Dari segi rasa, kecap Kentjana ini masih punya saingan berat. Dan sebenarnya masih ada kecap yang top markotop lagi selain kecap manis Kentjana ini. Yaitu kecap yang di produksi di Wirobrajan Yogyakarta. Kalau kisanak makan di soto Pak Marto Tamansari, kisanak akan menemui kecap ini. Sayangnya, untuk nama kecapnya saya lupa.

Kayaknya kecap wirobrajan ini hanya dibuat khusus untuk Soto Pak Marto Tamansari Yogyakarta. Dan saya pun pernah nyari kecap ini di pasar-pasar, dan hasilnya pun nihil.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia