Electronic Flight Instrument System ( EFIS ) Pada Cockpit Pesawat

#EFIS #EADI #MFD #FlightInstrument #Cockpit #PesawatTerbang

Electronic Flight Instrument System | Dalam perkembangan teknologi intrument pesawat udara, telah mengadopsi teknologi microprosesor yang menggunakan screen monitor dan multifunctional display (MFD).

Keuntungan dari penggunaan teknologi microprosesor ini sangat membantu dalam kerumitan panel instrument dan membantu penerbang untuk memfokuskan pada hal-hal instrument yang penting saja.

tampilan layar EFIS

Selain itu, penggunaan microposesor juga dimaksudkan untuk menghemat ruang dan berat instrument. Pesawat keluaran terbaru, kebanyakan sudah menggunakan teknologi microprosesor ini.

Flight instrument, sudah menggunakan metode EFIS (electronic flight instrument system) dalam menampilkan indikatornya. Dalam tampilan layar EFIS akan menampilkan semua flight instrument. Tampilan EFIS terdiri dari EADI (electronic attitude director indicator) dan EHSI (electronic horizontal situation indicator). EFIS mempunyai cara kerja menggunakan sistem digital.

Baca juga artikel yang membahas tentang Turn And Bank Indicator Pada Flight Instrument Pesawat Udara yang merupakan masih bagian dari flight instrument pesawat udara.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia