Cara Merawat Power Window Mobil Agar Maksimal

#PowerWindowMobil #KacaMobil #TipsOtomotif

Cara Merawat Power Window Mobil | Tanpa disadari, dalam penggunaan mobil banyak debu dan kotoran yang menempel.

Debu dan kotoran yang menempel pada kaca mobil memang sangat mengganggu. Selain mengganggu penampilan, juga bisa mengganggu kinerja power window mobil.

Bagi yang mengalami power window mobil bermasalah, layak untuk coba tips cara merawat power window mobil agar maksimal ini.

Sebenarnya cara kerja power window mobil cukup simpel, hanya menaik turunkan kaca mobil.  Rangkaiannya ada motor dan switch power window mobil.

Kotoran dan debu yang mengeras menempel pada kaca akan membuat naik turun kaca jadi seret. Power window mobil macet seret. Selain efek itu, motor power window bisa cepat rusak. Ini karena beban motor yang tinggi.

Jikalau mengalami power window rusak atau power window mati, biasanya yang rusak adalah komponen motor power window. Kalau yang risak bagian ono, perlu dibawa ke bengkel power window mobil.

Untuk menjaga, perawatan power window mobil. Cara merawat power window mobil cukup mudah. Cukup bersihkan kaca mobil dengan lap basah.

Atau bisa menggunakan air dengan menyemprotkan pada kaca mobil. Selain kaca mobil, karet pintu yang kotor juga perlu dibersihkan.

Bila perlu, semprotkan contact cleaner pada karet kaca mobil. Bisa menggunakan WD contact cleaner atau contact cleaner merk philip (botol biru). Semprotkan pada bagian celah karet. Sebisa mungkin merata walau cuma sedikit semprotan.

Setelah itu, coba tes dengan naik turunkan kaca mobil. Pastikan naik turun kaca lebih lancar daripada sebelumnya. Licinnya karet kaca akan mengurangi kemungkinan karet kaca menggumpal pada satu tempat dan mencegah karet keluar dari tempatnya.

Cukup mudah dan simpel bukan? Cara ini bisa mengurangi resiko power window mobil mati rusak. Setidaknya dengan cara ini bisa mengurangi biaya harga servis power window mobil.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Rutin Berkala Cek Kondisi Motor Bikin Rasa Mesin Baru

Panduan Mudah Cara Mengembalikan Indra Perasa dan Indra Penciuman - Anosmia