Pilih Potong Per Shockbreaker Atau Ganti Per Shock

#PerShock #ModifMobil #Shockbreaker #Sokbreker

Potong Per Shockbreaker | Banyak orang melakukan memotor per shock demi menurunkan kendaraannya. Dulu saya juga pernah melakukan ini. Akan tetapi kalau sekarang saya disuruh memotong per shockbreaker, maka saya tidak mau.

per sokbreker

Perlu diketahui, memotong per shock itu bukan cara terbaik untuk menurunkan kendaraan. Cara ini akan membuat sistem kerja per yang dipotong akan berkurang dan posisi per tidak sesuai dengan dudukan per tersebut.

Cara lain untuk menurunkan kendaraan adalah dengan ganti per shockbreaker dengan yang lebih pendek. Penggantian per shock ini juga harus memperhatikan beban mobil yang ada dan daya kekuatan konstanta pegas. Jadi tidak asal pilih per shock yang lebih pendek saja. Penggantian per shock ini disebut juga sebagai lowering spring. Cara ganti per shock ini lebih aman daripada dengan cara memotong per shock.

Pemotongan per disebut juga cutting spring. Panjang per dan jumlah lilitan per itu berpengaruh pada kekuatan dan konstanta pegas per shock. Ketika per dipotong, maka kekuatan dan konstanta per akan berubah.

Efek pemotongan per ini adalah bila kendaraan berjalan di atas gundukan, maka daya pegas suspensi akan mengenai chasis. Bila ini terjadi pada mobil, maka suspensi shockbreaker akan mentok dan mengenai chasis mobil. Terdapat suara benturan pada chasis sekitaran shockbreaker.

Pemotongan per juga akan berdampak negatif pada handling mobil. Ini diakibatkan oleh benturan pada chasis mobil. Benturan chasis yang diakibatkan suspensi mobil yang sudah mentok.

Selain itu, per yang di potong akan membuat daya pegas tidak merata pada retainer shockbreaker. Per potongan memiliki akhir yang miring berkonsentrasi pada beban retainer, dan dalam beberapa keadaan bisa pop out saat mengemudi. Posisi per shock miring.

Walaupun pemotongan per shockbreaker ini membawa dampak negatif, akan tetapi masih banyak para pemilik kendaraan yang melakukan hal ini. Pemotongan per shock untuk menurunkan mobil merupakan pilihan yang menarik dan murah daripada harus membeli per aftermarket atau coilover.

Per shock yang dipotong tidak dapat menahan kekuatan bumps suspensi secara baik. Ini akan menurunkan kenyamanan berkendara. Selain itu, juga bisa merukas komponen shockbreaker.

Pengurangan dampak negatif dari keinginan untuk menurunkan mobil terdapat pada pemilik mobilnya. Apakah akan memilih untuk mengganti per shock yang lebih pendek atau akan memotong per shock standar.

Kalau saya lebih menyukai untuk melakukan lowering spring atau mengganti per shock yang lebih pendek. Ini akan mengurangi resiko kerusakan yang ada dan keinginan menurunkan mobil tercapai.

Tags: modifikasi otomotif shock absorber shockbreaker tips otomotif

Related Post "Pilih Potong Per Shockbreaker Atau Ganti Per Shock"

Mungkin Ini Alasan Modifikasi Motor Yang Dilakukan Para Biker
#Modifikasi #Motor #Otomotif Modifikasi Motor | FYI,
Hal Umum Penyakit Motor Matic Yang Sering Terjadi
Penyakit Motor Matic | Hujan dan genangan

Leave a reply "Pilih Potong Per Shockbreaker Atau Ganti Per Shock"