Melindungi Cat Mobil Dengan Paint Protection Film

#CatMobil #PaintProtectionFilm #TipsOtomotif

Melindungi Cat Mobil | Noda dan kotoran pada bodi mobil, bisa berakibat kerusakan lapisan clear coat pada cat. Cat mobil yang kusam, cat mobil yang tergores dan cat mobil yang terbaret. Itu semua bisa diakibatkan oleh itu.

stiker cat mobil

Kandungan asam pada kotoran, bisa merusak cat mobil. Selain itu, kerikil yang sering ditemui di jalanan bisa melukai lapisan cat mobil. Dari sisi penggunaan pun, proses buka tutup pintu mobil juga akan menjadikan banyak goresan pada bagian belakang handle pintu mobil.

Kalau di rasakan, kerusakan cat mobil memang tidak bisa dihindari. Hanya bisa di minimalisir. Untuk mengatasi hal itu, bisa menggunakan stiker transparant. Melindungi cat mobil dengan paint protection film. Ini solusi murah dan aman untuk merawat dan melindungi cat mobil.

Penggunaan paint protection film ini bisa melindungi cat mobil terhadap goresan dan lecet yang ada. Semacam pelindung cat mobil. Ini memberikan tampilan cat mobil tampak seperti baru dan sebagai salah satu cara melindungi cat mobil.

Selain warna stiker mobil trasparant, juga ada stiker yang berwarna. Biasanya pemilik mobil memberikan aksen warna hitam serat karbon pada kap mesin dan atap mobil. Seolah ini memberikan kesan sporty untuk kendaraan otomotif. Setelah itu, baru di tutup dengan paint protection film.

Stiker paint protection film harganya lebih terjangkau bila dibanding dengan cara melindungi cat mobil lainnya. Masa layak pakai stiker mobil ini bisa mencapai dua tahun. Setelah itu, bisa di lepas dan di pasang kembali yang baru.

Pada bagian cover kap mesin, penggunaan paint protection film bisa mencegah timbulnya jamur. Perlu diketahui, perubahan suhu kap mesin di saat terkena air hujan, berpotensi timbulnya jamur. Bentuk kap mesin yang kecil dan terkena efek panas mesin yang tinggi memungkinkan terjadi perubahan suhu secara drastis disaat musim hujan.

Cara melindungi cat mobil dengan cream obat poles memang bisa menghilangkan jamur cat mobil. Tapi, bila cat mobil keseringan di poles akan berakibat semakin menipisnya lapisan clear coat cat mobil. Bila ini terjadi, tentu warna cat mobil akan cepat memudar.

Sedangkan melindungi cat mobil dengan stiker paint protection film saat ini masih menjadi solusi yang rekomended. Cara ini membutuhkan kerapian dalam pemasangannya. Sebaiknya, pilih jasa salon mobil atau bengkel aksesoris mobil yang profersional dalam memasang stiker paint protection film. Dan mintalah garansi pemasangan.

Tags: cat mobil merawat mobil paint protection film tips otomotif

Related Post "Melindungi Cat Mobil Dengan Paint Protection Film"

Hal Umum Penyakit Motor Matic Yang Sering Terjadi
Penyakit Motor Matic | Hujan dan genangan
Tips Bagi Anda Yang Ingin Beli Mobil Bekas Taksi
#Taksi #Mobil #BursaOtomotif Tips Beli Mobil Bekas

Leave a reply "Melindungi Cat Mobil Dengan Paint Protection Film"