Cara Menyamarkan Goresan Cat Mobil

#CatMobil #TipsOtomotif #ScratchRemover

Cara Menyamarkan Goresan Cat Mobil | Dalam penggunaan mobil sehari-hari, sering terjadi hal sepele yang tidak di kehendaki. Mendapati penampakan cat mobil yang tergores atau cat mobil yang lecet atau cat mobil baret.

mengkilapkan cat mobil

Kalau ini terdapat pada cat body mobil, maka serasa kurang enak di pandang. Goresan-goresan kecil, lecet kecil atau cat mobil terbaret cukup besar. Sebaiknya goresan lecet baret cat mobil segera di tangani. Kalau goresan lecet dan baret cat mobil tidak besar, maka masih bisa di atasi. Cara sederhana untuk menanganinya adalah dengan menyamarkan goresan cat mobil tersebut.

Cara efektif dan efisien dalam menyamarkan goresan cat mobil adalah dengan mengoleskan scratch remover. Cara ini ampuh untuk menghilangkan goresan cat mobil dan di pakai oleh bengkel cat mobil pada umumnya.

Dengan scratch remover, dapat menghemat biaya memperbaiki cat mobil. Cream cat mobil ini tidak mengkikis warna cat mobil yang ada. Tidak memudarkan cat mobil. Scratch remover berbeda dengan compund yang mempunyai efek mengkikis warna cat.

Cara menyamarkan goresan cat mobil dengan scratch remover cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri. Langkah untuk menghilangkan goresan lecet baret cat mobil sebagai berikut;

  1. Cuci mobil dengan shampo. Pastikan tidak ada minyak yang menempel pada permukaan cat mobil. Lalu keringkan dengan plas chamois.
  2. Siapkan 2 lap bersih. Tuang cairan cream cat mobil, pada goresan tersebut. lalu gosok ratakan dengan kain lap.
  3. Diamkan beberapa sekitar 15 menit, lalu usap menggunakan lap yang bersih. Bukti bahwa cream cat mobil tersebut bagus, bisa dilihat pada kain yang sudah dipakai tidak ada lunturan cat.
  4. Lakukan hal sama pada bagian goresan lecet baret lainnya.
  5. Untuk goresan yang agak lebar, lakukan berulang kali dengan memberikan sedikit tekanan. Jangan terlalu keras karena bisa membuat bodi penyok. Langkah serupa juga bisa dilakukan untuk menghilangkan cat mobil atau motor yang menempel saat bersenggolan. Untuk “luka” yang cukup dalam (robek) tidak bisa dengan cara ini.

Perlu di ketahui, scratch remover ini pada dasarnya tidak menghilangkan goresan, akan tetapi menyamarkan goresan pada cat mobil hingga tidak terlihat. Seolah-olah lubang goresan cat mobil tertutup oleh cairan scratch remover.

Tags: cat mobil merawat mobil tips otomotif

Related Post "Cara Menyamarkan Goresan Cat Mobil"

Hal Umum Penyakit Motor Matic Yang Sering Terjadi
Penyakit Motor Matic | Hujan dan genangan
Tips Bagi Anda Yang Ingin Beli Mobil Bekas Taksi
#Taksi #Mobil #BursaOtomotif Tips Beli Mobil Bekas

Leave a reply "Cara Menyamarkan Goresan Cat Mobil"