Tips Cara Jual Mobil Bekas Harga Mahal

#HargaMobilBekas #TipsJualMobil #SiasatiJualMobilBekas

Cara Jual Mobil Bekas Harga Mahal | Kondisi mobil bekas dan merk mobil yang dijual mempengaruhi harga jual mobil bekas. Selain itu, tahun produksi mobil, domisili dan riwayat mobil bekas juga memenentukan harga. Ini saling berkaitan.

mobil bekas harga tinggi

Harga mobil bekas ditiap kota, agak sedikit berbeda. Ini berhubungan dengan kadar garam kondisi wilayah (daerah dekat laut), daerah rawan banjir dan daerah perbatasan negara barang import. Merk mobil yang paling mahal masih dipegang oleh mobil bermerk buatan Jepang.

Untuk mengecek memeriksa kondisi mobil bekas, tiap pembeli mempunyai cara beda-beda. Kondisi mobil bekas menjadi bahan pertimbangan membeli mobil bekas. Selain itu, mobil yang terawat tentu memiliki harga yang lebih tinggi. Dengan melihat semua hal di atas, setidaknya ada cara jual mobil bekas dengan harga tinggi bisa dijadikan rujukan.

Pertama, cat mobil orisinil. Keaslian cat mobil, lis mobil, logo mobil, antena mobil dan asesoris luar lainnya menjadi hal yang diamati pertama kali oleh pembeli. Selanjutnya, perhatian pembeli akan tertuju ke bentuk plat body mobil, ini untuk mengecek kondisi mobil apakah mobil pernah mengalami tabrakan atau tidak.

Kedua, interior. Warna dasbor, panel pintu, dan jok belum pudar. Kondisi interior yang retak, berlubang, kotor, bau tak sedap dan kelayakan komponen akan di cek juga oleh pembeli. Beberapa bagian komponen interior mobil yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya, akan menurunkan harga jual mobil bekas.

Ketiga, kenyamanan mobil. AC mobil, jok mobil, sabuk pengaman. Bagian ini juga penting dan harus berfungsi dengan layak.

Keempat, Kondisi mesin mobil. Mesin mobil menjadi hal utaman dalam pertimbangan pembeli untuk membeli mobil bekas. Ceceran oli, ceceran air radiator, knalpot berasap, dan beberapa sparepart yang tidak orisinil akan turut menentukan harga mobil bekas. Saran saya, sertakan juga buku manual servis mobil yang menunjukan bahwa mobil dirawat secara rutin berkala.

Kelima, bunyi yang berasal dari mesin, kaki-kaki mobil dan interior mobil. Bunyi-bunyi yang muncul tidak normal, itu bisa sebagai pertanda bahwa komponen mengalami kerusakan. Maka perhatikan bunyi mobil yang muncul.

Keenam, perlengkapan asesoris tambahan. Sistem audio video mobil, velg mobil, penggantian shift knob, penggantian setir mobil dan penggantian jok kulit mobil. Kadang beberapa pembeli suka yang orisinil, akan tetapi ada juga pembeli yang lebih berselera dengan upgrade beberapa perlengkapan asesoris mobil.

Perlu diketahui bahwa, modifikasi mobil yang ada, bisa digunakan untuk menaikkan harga jual mobil. Akan tetapi modifikasi mobil juga bisa dimanfaatkan oleh pembeli untuk menekan harga jual mobil.

Biasanya, pembeli yang tidak cocok dengan modifikasi mobil yang telah ada, akan beralasan ada tambahan biaya untuk mengembalikan mobil ke kondisi bentuk standar. Maka dari itu, sebelum melakukan modifikasi mobil, sebaiknya perhatikan dulu cara jual mobil bekas harga mahal ini. Agar tidak menyesal keesokan harinya bila ingin menjual mobil modifikasinya.

Tags: harga mobil jual mobil kondisi mobil bekas

Related Post "Tips Cara Jual Mobil Bekas Harga Mahal"

Exterior Mitsubishi Pajero Sport 2016
#Mitsubishi #Pajero #Otomotif Mitsubishi Pajero Sport 2016 |
Pilihan Tipe Varian Daihatsu Sigra Beserta Harga dan Warna
#Daihatsu #Sigra #LCGC #Harga Tipe Varian Daihatsu
Interior Daihatsu Sigra 7 Seat Penumpang Yang Lumayan Lega
#Daihatsu #Sigra #Otomotif #CarInterior Interior Daihatsu Sigra
Mengapa Milih Honda dan Kelebihan Mobil Honda Dibandingkan Merk Lain
#Honda #Mobil #MilihMobil Mobil Honda | Honda, semua
  1. Cara Menghindari Beli Mobil Bekas Tabrakan2 years agoReply

    […] membeli mobil bekas, harus menghindari beli mobil bekas kecelakaan. Agar tidak salah membeli mobil, sebaiknya ikuti tips cara menghindari beli mobil bekas […]

Leave a reply "Tips Cara Jual Mobil Bekas Harga Mahal"