Tips Jual Mobil Bekas Cepat Laku Harga Tinggi

#JualBeliMobilBekas #TipsJualMobil #BursaMobilBekas

Tips Jual Mobil Bekas | Bagi seseorang yang ingin menjual mobil bekas, pasti menginginkan mobil yang dijualnya cepat laku dengan harga tinggi. Namanya juga prinsip ekonomi, penginnya jual mobil bekas dengan harga tinggi.

dijual mobil bekas

Banyak kriteria yang dipertimbangkan bagi si pembeli untuk membeli mobil bekas yang ditawarkan. Sedangkan, si penjual juga harus punya tips dan trik jitu dalam menjual mobil bekas.

Biasanya, beberapa aspek terkait merek, model, tahun produksi, tangan keberapa, domisili kendaraan dan kelengkapan kendaraan akan menjadi bahan yang dipertimbangkan untuk menentukan harga mobil bekas.

Kalau menurut beberapa orang yang saya temui di bursa mobil bekas Jogja, selain aspek diatas, setidaknya ada enam aspek center of interest yang menjadi pertimbangan pembeli dalam membeli mobil bekas.

Inti dari tips jual mobil bekas cepat laku dengan harga tinggi adalah menggunakan aspek center of interest. Artinya adalah, bagaimana si pembeli begitu melihat mobil bekas yang ditawarkan jadi suka dan ingin membelinya.

Pertama: Bodi mobil. Biasanya pembeli akan tertarik dengan mobil bekas berbodi mulus. Sebaiknya sebelum dijual, bodi mobil dipoles dulu. Kelihatan menarik dan enak dipandang Tujuannya, selain mengilap, menghilanglan baret-baret halus.

Kedua: Interior. Interior yang bersih itu mencerminkan pengguna sebelumnya. Kalau interiornya saja kotor, bisa diasumsikan bahwa mobil tidak terawat dengan baik. Biasanya, hal yang pertama kali di lihat adalah bagian dashboard. Melihat apakah panel mobil masih berfungsi dan layak atau tudak.

Lecet kecil atau rusak sepele pada dasbor atau trim atau jok mobil yang sobek kecil atau busa jok mobil kempes akan mempengaruhi harga. Sebaiknya, sebelum dijual, perbaiki dulu kerusakan yang ada dan pastikan semua fitur panel mobil berjalan normal dan layak digunakan.

Ketiga: Mesin mobil. Pembeli mobil bekas, biasanya akan lebih mementingkan aspek mesin dalam menjatuhkan pilihan untuk memilih mobil bekas yang ditawarkan. Selain itu, pembeli akan memilih beli mobil bekas bermesin baik walaupun kondisi bodi terdapat lecet halus atau interior mobil kurang mulus.

Bagian mesin yang perlu diperhatikan adalah kebersihan mesin (tidak ada ceceran oli), sistem pendingin (AC mobil), kerja transmisi mulus, terakhir suara mesin.

Keempat: Pembeli akan mencoba uji jalan mobil bekas yang ditawarkan. Dalam uji jalan itu, biasanya pembeli akan mengecek kinerja mesin, pengoperasian gigi transmisi (kalau manual), rem, dan mendengar bunyi-bunyi muncul.

Selain itu, pembeli juga memperhatikan bagian suspensi atau bagian kaki-kaki seperti tierod, long tierod, bushing, kopling dan kampas rem. Jika pada bagian yang disebutkan di atas kondisinya kurang baik, sebaiknya diganti. Tidak harus sparepart orisinil pabrikan.

Kelima: Masa berlaku pajak kendaraan. Pembeli juga mempertimbangkan masa berlaku pajak tahunan dan pajak ganti plat nomor mobil. Biasnya, masa berlaku pajak mobil ini menjadi alasan bagi si penjual dalam tawar menawar harga jual mobil bekas.

Keenam: Kelengkapan dokumen kendaraan. Dokumen yang diperiksa berupa BPKB, STNK, faktur pembelian awal dulu dan buku manual servis mobil. Dokumen ini berguna untuk hal transaksi jual beli mobil bekas.

Kesemua tips cara jual mobil bekas cepat laku harga tinggi hal diatas, perlu mendapatkan perhatian khusus. Walaupun kondisi mobil bekas itu tidak seperti mobil baru, akan tetapi yang terpenting adalah bahwa mobil tersebut bejalan normal, panel mobil berfungsi, dan mobil dalam keadaan terawat.

Berilah fakta ke pembeli bahwa mobil bekas yang dijual dalam keadaan layak. Jangan menipu pembeli dengan memberikan sugesti yang tidak sesuai dengan kondisi mobil yang ditawarkan.

Tags: bursa mobil bekas jual beli mobil memilih mobil bekas

Related Post "Tips Jual Mobil Bekas Cepat Laku Harga Tinggi"

Tips Bagi Anda Yang Ingin Beli Mobil Bekas Taksi
#Taksi #Mobil #BursaOtomotif Tips Beli Mobil Bekas
Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Saat Serah Terima Mobil Baru
#MobilBaru #PemeriksaanMobil #BeliMobil Yang Perlu Diperhatikan Saat
Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membeli Mobil Baru
#MobilBaru #BeliMobil #MemilihMobil Hal Yang Perlu Diperhatikan
Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membeli Mobil Bekas
#MobilBekas #BeliMobil #MilihMobil Hal Yang Perlu Diperhatikan
  1. Tips Cara Jual Mobil Bekas Harga Mahal2 years agoReply

    […] pembeli. Selanjutnya, perhatian pembeli akan tertuju ke bentuk plat body mobil, ini untuk mengecek kondisi mobil apakah mobil pernah mengalami tabrakan atau […]

Leave a reply "Tips Jual Mobil Bekas Cepat Laku Harga Tinggi"