Lagu Yang Cocok Untuk Test Kualitas Audio Mobil

#VariasiAudioMobil #LaguAudioMobil #KejernihanAudioMobil

Test Kualitas Audio Mobil | Kalau berbicara kualitas audio mobil, bakalan nggak akan ada habisnya. Perkembangan audio mobil itu cukup pesat. Disisi lain, setiap orang mempunyai karakteristik pendengan yang berbeda dengan spektrum frekuensi yang dapat diterima telingan berbeda pula. Sedangkan tata ruang setiap mobil juga berbeda, ini juga berpengaruh pada audience pendengar dalam mobil juga.

lagu musik audio mobil

Perbedaan itu lah yang menjadikan, setiap orang mempunyai pilihan kesukaan jenis musik yang berbeda. Tapi walaupun berbeda. Standar kualitas audio mobil itu ada penilaiannya.

Biasanya, setelah seorang engineer audio men-setting audio mobil maka akan dilakukan pengetesan kualitas audio mobil terhadap suara vokal, instrument, suara latar panggung, kejernihan suara, bass, medium, dentuman drum dan suasana yang menyelimuti musik tersebut.

Suara audio mobil tidak perlu keras, akan tetapi lebih cenderung enak di dengar. Banyak bengkel variasi audio mobil yang hanya menghasilkan suara audio mobil asal keras dengan watt tinggi dan tidak mengindahkan good listening. Suara keras audio mobil belum tentu enak di dengar, kadang malah bikin mual jenuh pusing di mobil.

Terus cara mengecek audio mobil atau mengetest kualitas audio mobil bagaimana? Yang perlu diperhatikan, selera musik setiap orang itu berbeda-beda. Itu dulu dasarnya. Nah untuk test audio mobil, bisa menggunakan lagu atau musik yang berasal dari beberapa genre musik. Dan lagu musik untuk test audio mobil tersebut, harus punya karakteristik  suara yang spesifik.

Coba putar beberapa lagu yang cocok untuk test kualitas audio mobil di bawah ini dengan sekaligus memperhatikan dan merasakan hasil suara yang di hasilkan. Amati dan cek dengan ketajaman suara berdasarkan karakteristik lagu tersebut. Berikut beberapa lagu yang mempunyai ciri khas dan karakteristik suara untuk test kualitas audio mobil.

  1. Don’t Know Why, penyanyi Norah Jones. Suara Norah yang natural tepat di depan Anda.
  2. Diamonds and Rust, penyanyi Joan Baez. Vokal yang kuat, dan detail suara instrumen musik menyebar di panggung.
  3. No One, penyanyi Alicia Keys. Kejernihan vokal dan suara latar belakang yang luas.
  4. Hotel California, penyanyi Eagles. Kejernihan dan kedinamisan solo gitar di awal lagu plus kekuatan pukulan drum.
  5. Boom Boom Pow, penyanyi Black Eyed Peas. Ketukan bass bertenaga dan akurat, termasuk pada volume besar.
  6. Rock that Body, penyanyi Black Eyed Peas. Lirik yang jernih dan bersih di antara ketukan bass bertenaga.
  7. Hide and Seek, penyanyi Imogen Heap. Suasana yang menyelimuti lagu, menghasilkan vokal dinamis dan terbuka.
  8. He Mele No Lilo, penyanyi Mark Keali’i Ho’omalu dari film Lilo and Stitch. Duasana dan tata panggung dari paduan suara anak-anak, diimbangi ketukan bass bertenaga.
  9. Bird on a Wire, penyanyi Johnny Cash. Kejernihan suara khas Johnny dan gitarnya yang natural.
  10. Packt Like Sardines in a Crushd Tin Box, penyanyi Radiohead. Pukulan kuat bass perkusi dan dentingan drum logam.

Play putar lagu tersebut beberapa kali, dan dengarkan rasakan produksi suara yang dihasilkan audio mobil anda. Nah kalau sudah, nilai sendiri tuh kualitas audio mobil anda.

Jikalau setelah mendengarkan 10 lagu tersebut di dalam mobil dan hasilnya kurang memuaskan, maka jangan langsung menyatakan bahwa perangkat audio mobil anda jelek. Bisa jadi, mungkin saja suara audio mobil kurang maksimal karena setting tata ruang audio mobil kurang pas. Sebagai contoh, sudut kemiringan speaker beberapa derajat dan penempatan speaker itu akan mempengaruhi distribusi suara dalam mobil.

Tags: lagu musik dalam mobil setting audio mobil variasi audio mobil

Related Post "Lagu Yang Cocok Untuk Test Kualitas Audio Mobil"

Dalam Membangun Sistem Audio Mobil, Perhatikan Ini Dulu
#AudioMobil #SoundSystem #SistemAudio Dalam Membangun Sistem Audio
Apa Pertimbangkan Dalam Membeli Perangkat Audio Mobil
#SoundSystem #AudioMobil #Musik Pertimbangkan Dalam Membeli Perangkat
Instalasi Kabel Audio Mobil Pengaruhi Suara Audio Mobil
#CarAudio #KabelAudio #AudioMobil Instalasi Kabel Audio Mobil
Mengatasi Rasa Jenuh Stress Saat Macet Di Jalan
#Macet #StressDiJalan #JalanRuwet Mengatasi Rasa Jenuh Stress
  1. author

    setia1heri2 years agoReply

    wah boleh tuh dicoba

  2. Tips Memilih Audio Mobil Terbaik2 years agoReply

    […] Untuk pemilihan komponen, sebaiknya memperhatikan spesifikasi komponen perangkat audio mobil tersebut. Merk perangkat audio mobil juga tidak kalah penting. Untuk lebih jelasnya tentang komponen audio mobil bisa mencari info dari review audio mobil yang ada di internet. Bisa juga melihat demo audio mobil disaat terdapat event kontest audio mobil. […]

  3. Tips Cara Memilih Audio Mobil Terbaik2 years agoReply

    […] Untuk pemilihan komponen, sebaiknya memperhatikan spesifikasi komponen perangkat audio mobil tersebut. Merk perangkat audio mobil juga tidak kalah penting. Untuk lebih jelasnya tentang komponen audio mobil bisa mencari info dari review audio mobil yang ada di internet. Bisa juga melihat demo audio mobil disaat terdapat event kontest audio mobil. […]

Leave a reply "Lagu Yang Cocok Untuk Test Kualitas Audio Mobil"