Tips Hemat Cara Milih Kredit Mobil Baru

#CaraMilihKreditMobil #TipsBeliMobilBaru #PromosiDealer

Cara Milih Kredit Mobil Baru | Kalau datang ke pameran otomotif atau pameran mobil, tentu disana banyak hal yang menggiurkan. Layaknya pesona SPG otomotif yang menggoda, diskon dan cashback kredit mobil baru pun begitu menarik perhatian. Hingga kadang kala karena tawaran diskon dan tawaran kredit mobil ringan tanpa DP menjadikan pengunjung untuk mensegerakan transaksi deal ditempat hari jam jam itu juga.

perhitungan kredit mobil

Semoga tawaran menarik tersebut memang bagian dari strategi penjualan mobil. Dealer mobil baru memang berlomba-lomba memberikan berbagai tawaran demi memikat konsumen.

Biasanya, selagi pameran otomotif berlangsung, tawaran memang banyak dan menarik. Tapi sekalau pameran selesai, tawaran diskon dan cashback kredit mobil baru pun tidak semenarik kalau semasa masih pameran otomotif berlangsung Karena program promosi yang dihadirkan bisa saja sudah berbeda.

Membeli mobil baru itu butuh kecerdikan. Butuh itung-itungan soal program promosi yang ditawarkan. Khususnya untuk pembelian mobil dengan cara kredit. Butuh tips hemat cara milih kredit mobil baru.

Saat ini banyak lembaga pembiayaan yang menawarkan paket kredit yang menarik. Seperti tenor diperpanjang, rate rendah dan diskon down payment. Program kredit mobil inilah yang merupakan salah satu sisi keuntungan yang bisa dimaksimalkan oleh konsumen.

Selain diskon harga, masih ada program promosi yang digelar baik oleh APM maupun dealer tertentu yang bisa dimanfaatkan. Seperti cashback atau bonus berupa aksesoris mobil. Saking banyaknya tawaran menarik, jangan sampai bingung untuk menentukan kredit mobil baru. Ini merupakan tantangan bagi konsumen dalam mendapatkan keuntungan dalam membeli mobil baru

Memilih suku bunga yang rendah

Semua konsumen ingin mendapatkan paket kredit mobil baru yang terbaik. Semakin rendah suku bunga kredit mobil yang ditawarkan tentu semakin baik. Dana yang harus dibayarkan pun lebih rendah. Namun kenyataan, dengan rate yang rendah, tapi tenor yang diberikan leasing lebih singkat. Sehingga meski bunga yang disajikan kecil, tapi jumlah cicilannya menjadi besar. Sebaiknya perbanyak referensi suku bunga dari beberapa lembaga leasing sebagai perbandingan. Info suku bunga kredit leasing bisa didapatkan melalui internet. Sebagai konsumen, seyogyanya tidak langsung menerima apa yang ditawarkan oleh sales.

Mengajukan lembaga leasing sendiri 

Biasanya dealer telah bekerja sama dengan satu atau beberapa lembaga leasing yang ada. Sehingga sales person menawarkan paket kredit dari lembaga leasing yang hanya bekerja sama dengan dealer-nya. Apakah ketika kita mengajukan leasing yang tidak bekerjasama dengan dealer itu, akan tetap diproses? Tentu saja tetap diproses. Sales akan tetap melakukan tugasnya, walaupun lembaga leasing yang konsumen inginkan tidak bekerja sama dengan dealer. Namun prosesnya pun menjadi lebih memakan waktu. Untuk persyaratan pun lebih ketat, karena lembaga leasing yang tidak bekerja sama dengan dealer harus melakukan survei dan analisis terlebih dahulu.

Pertimbangkan program promosi dealer 

Program promosi dealer seperti cashback dan paket DP ringan perlu dimanfaatkan. Biasanya, pada pertama kali penawaran, sales akan memberikan cashback paling kecil. Alasan ini memang wajar, karena biasanya konsumen akan menawar dan minta agar sales menaikkan jumlah cashback. Besarnya cashback setiap dealer akan berbeda. Jadi konsumen bisa melakukan tawar-menawar cashback dengan beberapa dealer untuk mendapatkan cashback yang terbesar. Program promosi dealer ini sebaiknya dimaksimalkan. Selain itu, juga ada paket DP ringan yang ditawarkan. Hal ini terlihat menarik bagi konsumen. Tetapi, program DP ringan ini disertai dengan tenor hanya sekitar 1 sampai 2 tahun.

Pilih kredit bank atau pilih kredit Leasing 

Pilihan ini membutuhkan pertimbangan konsumen. Pilih kredit bank atau pilih kredit lembaga pembiayaan leasing? Biasanya, bank menawarkan bunga lebih rendah. Tapi syarat dan proses approval-nya membutuhkan waktu yang lebih lama. Sedangkan melalui lembaga leasing, proses persetujuan kreditnya bisa lebih cepat. Perlu diingat bahwa kredit bank maupun kredit leasing, akan menyimpan BPKB sebagai angunan.

Memilih kredit mobil itu memang harus cermat. Semakin banyak informasi tawaran promosi yang ditawarkan, maka semakin banyak keuntungan yang dapat diraih. Lakukan nego penawaran dengan sales person secara detail dan berlagaklah menjadi seorang pembeli mobil berpengalaman. Semoga tips hemat cara milih kredit mobil baru ini bisa menambah wawasan bagi semua.

Tags: beli mobil kredit mobil program promosi dealer

Related Post "Tips Hemat Cara Milih Kredit Mobil Baru"

Pilihan Tipe Varian Daihatsu Sigra Beserta Harga dan Warna
#Daihatsu #Sigra #LCGC #Harga Tipe Varian Daihatsu
Mengapa Milih Honda dan Kelebihan Mobil Honda Dibandingkan Merk Lain
#Honda #Mobil #MilihMobil Mobil Honda | Honda, semua
Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Saat Serah Terima Mobil Baru
#MobilBaru #PemeriksaanMobil #BeliMobil Yang Perlu Diperhatikan Saat
Apa Saja Kriteria Minimal Mobil Operasional Perusahaan
#MobilOperasional #MemilihMobil #MobilPerusahaan Kriteria Minimal Mobil Operasional

Leave a reply "Tips Hemat Cara Milih Kredit Mobil Baru"