Tips Aman Masukkan Barang Bawaan Dalam Mobil

#BagasiMobil #RoofRack RoofBox #Mudik

Barang Bawaan Dalam Mobil | Seringkali, barang bawaan yang akan di masukkan mobil sebagai bekal perjalanan menjadi rempong sendiri. Barang bawaan yang banyak dan tidak muat di masukkan bagasi mobil. Kadang juga perlu menggunakan bagasi mobil atas atau bagasi mobil atap.

barang bawaan bagasi mobil

Bagi yang mobilnya tidak dilengkapi dengan roof rack mobil atau rak bagasi mobil atas maka mau tidak mau harus memanfaatkan ruang kosong yang ada dalam mobil. Alhasil, kadang saking banyaknya barang bawaan, perlu menjejal-jejalkan barang ke dalam mobil.

Saking penuhnya, ada pula yang menyesaki kabin depan dengan barang. Bila sudah sampai kabin, bisa berpengaruh mengganggu pengemmudi lho. Bisa menyebabkan kecelakaan lho.

Untuk mengatasi hal itu, sebaiknya perlu mengkemas barang dengan baik agar tidak sampai mengganggu kenyamanan pengemudi maupun penumpang mobil. Sebaiknya perlu mempertimbangkan penyesuaian barang bawaan dan mengikut saran tips aman masukkan barang bawaan dalam mobil.

  1. Memilah-milah barang bawaan. Buat check list barang yang akan dibawa. Bawa barang sesuai kebutuhhan. Selain itu, pilih tas atau koper yang sesuai dan mudah untuk dimasukkan bagasi mobil.
  2. Jangan halangi pandangan pengemudi. Kadang, dengan alasan memudahkan untuk mengambil atau saking banyaknya barang, terus menaruh barang hingga menutupi kaca. Jangan tutupi kaca belakang mobil dan jangan menaruh barang di kabin mobil depan. Hal ini bisa mengganggu pandangan pengemudi dengan terhalangnya pandangan kaca spion tengah. Sebaiknya menggunakan roof rack mobil (bagasi mobil atas) sebagai solusi atas banyaknya barang bawaan.
  3. Makai roof rack atau roof box. Sudah disinggung sebelumnya, bila bagasi mobil sudah tidak muat, sebaiknya menggunakan roof rack atau roof box. Jangan paksa mengikat barang di atas atap tanpa box, meski ada roof rack. Karena bisa mengurangi stabilitas berkendara dan basah ketika diguyur hujan.
  4. Kompartemen tambahan. Untuk barang bawaan kabin pastikan tidak terlalu besar agar tidak membuat sesak. Jika membawa minuman pastikan ditempatkan di glove box yang memang disediakan untuk gelas atau botol minuman.
  5. Area kemudi bebas dari barang bawaan. Jangan letakkan barang-barang di ruang kemudi, seperti dasboard. Jangan halangi jarak pandang pengemudi, jangkauan persneling dan hand rem. Jangan mengganggu kenyamanan pengemudi.

Tags: aksesoris roof rack box mobil bagasi mobil barang bawaan mobil

Related Post "Tips Aman Masukkan Barang Bawaan Dalam Mobil"

Suzuki Mega Carry Multifungsi Mobil Warung Berjalan
#MobilSuzuki #SuzukiMegaCarry #MobilWarungBerjalan Mobil Warung Berjalan |

Leave a reply "Tips Aman Masukkan Barang Bawaan Dalam Mobil"