Tips Bagi Yang Parkir Mobil Di Depan Rumah

#ParkirMobil #MerawatMobil #TipsOtomotif

Parkir Mobil Di Depan Rumah | Kalau melintas di jalan perkampungan atau perumahan, kadang menemui parkir mobil di depan rumah. Entah itu daya tampung garasi mobil yang tidak muat atau yang tidak mempunyai garasi/halaman parkir mobil. Tak sedikit pula pemilik rumah yang mempunyai mobil lebih dari satu. Kenyataan ini banyak menyebabkan adanya parkir mobil di depan rumah.

pakir mobil halaman rumah

Parkir mobil di luar rumah atau depan rumah tanpa atap memiliki konsekuensi terkena terpaan sinar matahari secara langsung, debu dan terpaan air hujan. Bahkan, bagi yang parkir mobil di pinggir jalan bisa berisiko terserempet kendaraan lain yang melintas bila posisi parkir mobil tidak benar.

Tentu pemilihan tempat parkir mobil harus penuh perhitungan. Konsekuensi ekstra perawatan dan perlindungan bagi pemilik mobil yang parkir mobil di luar rumah. Bagi yang terpaksa memarkir mobilnya di depan rumah, coba ikuti tips perawatan mobil bagi yang parkir mobil di depan rumah berikut ini:

Posisi parkir mobil

Penentuan lokasi parkir dan posisi parkir mobil di luar rumah perlu di pertimbangkan. Jika memnungkinkan, lebih baik sewa tempat parkir mobil yang ada di sekitar rumah. Jika tak ada dan harus parkir mobil di depan rumah, sebaiknya tidak di bawah pohon dengan alasan mencari teduh. Utamanya pohon yang berpotensi meneteskan getah dan berbuah besar (pohon nangka).

Getah pohon bisa merusak cat mobil. Selain itu patahan ranting phon juga bisa menimpa mobil yang terparkir di bawahnya. Hindari pula posisi parkir mobil miring atau parkir mobil di atas permukaan miring dalam waktu lama. Hal tersebut akan berefek pada kerusakan kaki-kaki mobil.

Sarung cover mobil

Sarung cover mobil terdapat banyak pilihan dengan berbagai jenis bahan dan aneka kemampuan perlindungan. Ada yang ha­nya mampu menjaga dari debu, hingga menggunakan bahan anti-air.

Menurut pengalaman saya, jangan gunakan sarung cover mobil disaat terjadi hujan. Hal ini dikarenakan, air hujan yang menetes di sarung cover mobil bisa menimbulkan flek atau bercak noda pada cat mobil.

Cuci mobil secara rutin

Parkir mobil di depan rumah bisa menjadikan mobil rentan terhadap  debu, air dan kotoran yang bisa melekat padanya. Untuk membersihkannya, cukup dengan menyapunya menggunakan kemoceng/sulak setiap hari.

Sebaiknya, juga dilakukan cuci mobil secara rutin. Hal ini untuk menghilangkan debu, bercak noda dan kotoran yang susah dibersihkan dengan kemoceng.

Menggunakan wax mobil

Wax merupakan perawatan mobil untuk melapisi cat bodi mobil. Wax akan melindungi warna cat mobil agar tidak memudar akibat terpaan sinar matahari. Waxing mobil bisa dilakukan enam bulan sekali, bahkan dapat lebih banyak frekuensinya bila mobil sangat sering dicuci dan terjemur dalam waktu lama. Waxing akan membuat cat mobil tetap berkilau.

Beberapa tips bagi yang parkir mobil di depan rumah tersebut bisa dijadikan acuan. Tentu tips ini berdasarkan pengalaman dan rangkuman informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber. Semoga tips perawatan parkir mobil diluar rumah ini bisa membantu.

Tags: halaman parkir mobil parkir mobil perawatan mobil

Related Post "Tips Bagi Yang Parkir Mobil Di Depan Rumah"

Tips Sederhana Merawat Wiper Mobil Kendaraan Anda
#Wiper #Mobil #TipsOtomotif Tips Sederhana Merawat Wiper
Hayuk Kenali Gejala Kerusakan Rem
#TipsOtomotif #Mobil #Motor Gejala Kerusakan Rem |
Saatnya Bijak Menggunakan Rem Parkir Atau Rem Tangan
#RemTangan #RemParkir #Drive Menggunakan Rem Parkir Atau
Kenali Gejala Kerusakan Rem Cakram Mobil
#SafetyDrive #RemCakram #Mobil Gejala Kerusakan Rem Cakram

Leave a reply "Tips Bagi Yang Parkir Mobil Di Depan Rumah"