Tips Sederhana Cara Merawat AC Mobil

adsense-fallback

#ACMobil #TipSederhana #MobilIndonesia

Cara Merawat AC Mobil | Hampir sebagian besar pengguna mobil kurang memperhatikan perawatan AC mobil. Mungkin juga mereka belum tahu cara merawat AC mobil. Pengguna mobil pun lebih banyak mempercayakan perawatan AC mobil ke bengkel mobil.

adsense-fallback

Alangkah baiknya, perawatan AC mobil dilakukan sendiri. Ada tips dan cara sederhana merawat AC mobil yang bisa dilakukan dengan mudah. Jikalau menemui kerusakan AC mobil, nah itu baru di bawa ke bengkel. Saya rasa kalau perawatan bisa di lakukan sendiri, sebab cara merawat AC mobil itu sederhana dan simpel.

Ada beberapa langkah dan cara merawat AC mobil yang disa dilakukan sendiri. Cukup simpel. Caranya seperti berikut ini:

Pertama, hindari merokok di dalam mobil. Hal ini untuk menjaga kondisi dalam mobil yag bebas debu. Sebaiknya, lantai dasar mobil dibersihkan setiap sekali seminggu. Hal pokok yang perlu diperhatikan adalah membersihkan filter AC mobil secara rutin. Biasanya debu pada filter AC mobil ini penyebab AC mobil rusak.

Bagi mobil keluaran tahun 2012 ke atas, biasnya sudah dilengkapi dengan filter kabin. Kalau sudah ada filter kabin, sebaiknya setiap 3 bulan sekali dibersihkan. Hal ini untuk menghindari tumpukan debu yang terlalu tinggi.

Sedangkan bagi mobil keluaran tahun 2012 ke bawah atau beum ada filter kabin, sebaiknya perawatan AC mobil dilakukan setiap telah mencapai 60.000 km.

Untuk mobil baru keluaran sekarang ini, bagian motor fan (extra fab) sedikit ringkih (suka rewel). Jadi sebaiknya perawatan AC mobil dilakukan setiap 3 bulan sekali. Cukup d I bersihkan filternyan saja.

Unuk mobil baru sekarang ini, bagian motor fan/extra fan sedikit ringkih jadi sebaiknya 3 bulan sekali dibersihkan beda dengan mobil yang lama. Sebaiknya ketika mengecek atau membersihkan filter AC dilakukan ketika sedang memanaskan mobil. Hal ini dikarenakan kalau motor fan telah lemah, mobil terkadang suka overheat dan bisa mogok di jalan.

Penting untuk diperhatikan adalah ketika memanaskan mobil, periksalah motor fab (extra fan) apakah masih bekerja dengan baik?

Simpel dan mudah kan. Tips sederhana cara merawat AC mobil ini bisa dilakukan tiap hari. Bisa dilakukan sendirian. OK, bila lain waktu ada tips sedehana merawat mobil lagi, akan saya tulis kan. Sementara itu dulu ya.

adsense-fallback