Cara Mengatasi Kejahatan Modus Ban Mobil Kempes

#BanMobil #BanKempes #KejahatanJalanRaya #ModusKejahatan

Kejahatan Modus Ban Mobil Kempes | Modus kejahatan dengan “ban kempes” masih sering terjadi. Sudah banyak korbannya. Kadang disaat mengemudi mobil di jalan raya, ada orang yang memberitahukan dengan menunjuk ban kempes. Modus ban kempes ini sebetulnya modus kuno, tapi kalau sudah di jalan dan diberitahu kalau ban kempes, tentu ada saja kepanikan.

modus ban mobil kempes

Kejahatan itu akan terjadi bila ada kesempatan dan kesempitan. Kali ini saya berikan tips dan trik cara mengatasi kejahatan dengan modus ban kempes agar kejahatan ini dapat diminalisir. Yang saya bagikan adalah antisipasi kejahatan modus ban mobil kempes yang sering terjadi pada pengemudi mobil.

Disaat dalam kondisi terdesak ataupun terancam, usahakan agar tetap tenang dalam mengontrol mobil sebaik mungkin. Jangan panik, sebab kepanikan malah akan menimbulkan kecelakaan.

Saya sarankan, pengemudi harus menguasai dan mengenali karakter mobil yang dikemudikannya. Terutama sistem gerak roda, baik itu roda depan ataupun roda belakang. Umumnya, mobil baru itu berpenggerak roda depan.

Mobil berpenggerak roda depan dan yang ditunjuk kempes bagian depan maka stir akan terasa berat. Biasanya ban kempes itu angin ban tidak akan habis seluruhnya, hanya separuh angin yang habis. Untuk cara mengecek ban kempes di sebelah kanan atau kiri, bisa dilakukan dengan cara melepaskan tangan dari pegangan stir, jika stir bergerak mengarah kanan, maka ban depan yang kempes adalah sebelah kanan, Bila stir bergerak mengarah kiri, maka ban depan yang kempes adalah sebelah kiri.

Namun bila saat modus kejahatan ban kempes yang ditunjuk ban belakang, sebaiknya harus dipahami ciri-ciri ban mobil kempes berikut ini. Disaat ban kempes di sisi belakang, maka mesin bekerja lebih berat. Serasa mesin meraung tapi mobil melaju pelan tidak semestinya. Jika ban kempes dengan kondisi angin yang tinggal 10 persen, maka akan terdengar bunyi karet “klepek klepek klepek …”. Selain itu kondisi ban belakang bisa di cek melalui kaca spion. Bila kaca spion sudah dilengkapi dengan sistem elektrik, tinggal turunkan posisi kaca hingga sampai terlihat kondisi ban belakang.

Tips dan trik cara menghindar modus kejahatan ban kempes tersebut diatas sekiranya bisa menjadi bahan masukan agar dapat terhindar dari tindak kejahatan di jalan raya. Untuk dapat dipahami adalah untuk mengenali karakter mobil yang di tunggangi itu sangatlah perlu. Karakter mobil itu agar dapat merasakan sesuatu yang terjadi pada mobil.

Tags: ban mobil kempes karakter mobil modus ban kempes

Related Post "Cara Mengatasi Kejahatan Modus Ban Mobil Kempes"

Alasan Kenapa Ban Bocor Lebih Sering Pada Ban Belakang
#BanBocor #BanKempes #BanBelakang Alasan Kenapa Ban Bocor
Tips Bagaimana Cara Memilih Karpet Mobil Yang Bagus
#KarpetMobil #KarpetDasarMobil #InteriorMobil Cara Memilih Karpet Mobil
Modifikasi Interior Dengan Karpet Mobil Custom
#InteriorMobil #KarpetCustom #KarpetMobil Karpet Mobil Custom |
Tanda Segitiga Pengaman Mobil, Pertanda Darurat
#TandaPengaman #SegitaMerah #PengamanKendaraan Tanda Segitiga Pengaman Mobil

Leave a reply "Cara Mengatasi Kejahatan Modus Ban Mobil Kempes"