Ford Focus, Mobil Bisa Parkir Sendiri

#ParkirMobil #MobilCanggih #FordFocus #CaraParkirMobil

Mobil Bisa Parkir Sendiri | Memarkir mobil itu butuh pengalaman dan teknik parkir mobil. Pengemudi yang berpengalaman pun belum tentu bisa parkir mobil dengan posisi yang sempurna disertai tanpa senggolan dan goresan. Apalagi parkir di tempat sempit atau pas-pasan dengan lintasan serong yang kurang memadai. Jikalau tidak hati-hati saat parkir, mobil bisa tergores atau menyenggol benda di sekitarnya.

ford focus parkir sendiri

Jika masih sering susah memakirkan mobil, tidak usah bingung. Sekarang ini ada teknologi mobil yang bisa parkir dengan sendirinya. Pengemudi cukup injak gas dan rem sekaligus atur persneling maju mundrnya. Fitur mobil parkir otomatis itu bernama Active Park Assist.

fitur Active Park Assist

Contoh mobil yang dilenkapi fitur parkir sendiri adalah mobil All New Ford Focus. Mobil Ford Focus bisa parkir sendiri. Mobil keluaran Ford ini merupakan mobil bisa parkir sendiri secara otomatis. Parkir otomatis. Pemilik Ford Focus tidak perlu pusing-pusing lagi dalam hal parkir. Mobil Ford Focus ini dilengkapi teknologi canggih yang bisa memindai tempat parkir yang akan digunakan cukup atau tidak. Kemampuan mobil otomatis bisa parkir sendiri ini bisa dilakukan tanpa pengemudi memegang stir mobil.

Cara kerja mobil bisa parkir sendiri ini tidak terlalu rumit. Pengoperasiannya pun simpel. Pengemudi hanya perlu mengaktifkan fitur sistem Active Park Assist. Sistem ini akan memindai tempat parkir yang tersedia (dengan menggunakan sensor). Kemudian memberitahukan tempat parkir hasil pindaian sensor kepada pengemudi. Layaknya cara parkir mobil, mobil ini akan memperhitungkan lintasan dan secara otomatis mengemudikan mobil ke tempat parkir secara otomatis. Pengemudi hanya perlu menginjal gas dan rem saja.

Disaat proses mobil maju mundur untuk parkir, pengemudi bisa mengangkat tangan sebagai tanda bahwa dia tidak memegang stir. Pengemudi harus menginjak gas untuk memajukan mobil. Mobil pun lantas bergerak kedepan serong kanan. Kemudian pengemudi memindah persneling mundur lalu menginjak pedal gas pelan-pelan. Mobil pun bergerak mundur serong kiri untuk bisa masuk ketempat parkir.

Bila posisi mobil parkir belum sempurna, ulangi langkah diatas sekali lagi. Pengemudi bisa memindahkan persneling maju. Sembari di gas pelan, mobil akan maju kedepan serong kiri. Pada posisi parkir yang sempurna, kedua ban depan akan lurus kedepan dan mobil terparkir tanpa senggolan benda di sekitarnya.

Jadi, tidak usah khawatir parkir mobil yang nyenggol benda di sekitarnya atau sampai tergores. Cara parkir mobil otomatis ini telah memberi kenyamanan bagi pengemudi.

Tags: mobil parkir sendiri parkir mobil otomatis sistem Active Park Assist

No related post!
  1. Mesin Ford EcoBoost Raih Best Engine Innovation2 years agoReply

    […] Award 2014 juga menobatkan Ford Focus yang terdepan di segmennya sebagai “Best Medium Sedan”. Hal ini menambahkan satu lagi anugerah […]

Leave a reply "Ford Focus, Mobil Bisa Parkir Sendiri"