Berkendara Eco Driving Mobil Murah LCGC

Posted on

#MobilLCGC #EcoDriving #MobilMurah

Eco Driving Mobil Murah LCGC | Semenjak di keluarkan kebijakan kendaraan bermotor hemat bahan bakar dan harga terjangkau atao low cost green car (LCGC), persaingan otomotif murah semakin ketat. Sudah bukan rahasia umum lagi, bila banyak mobil baru yang dibanderol dengan harga dibawah 100jt. Mobil murah LCGC.

eco driving mobil lcgc

Katanya mobil LCGC itu murah, tapi menurut saya tetap mahal bila dilihat dari sudut pandang material kualitas bahannya. Kebanyakan mobil LCGC murah tidak memakai framework. Hal ini untuk mengurangi biaya produksi.

Sedangkan untuk menuju mobil hemat bahan bakar, sekarang sudah banyak mobil injeksi. Selai itu, mesin mobil juga dirancang hemat bahan bakar. Desain mobil irit bahan bakar ditambahi dengan karakter pengemudi yang eco driving.

Karakter pengemudi itu juga mempengaruhi konsumsi bahan bakar mobil. Eco driving diyakini sebagai metode mengendarai mobil yang hemat dan ramah lingkungan. Mengemudi dengan teknik eco driving, bertujuan mengubah paradigma berkendara menjadi lebih efisien. Teknik mengemudi eco driving mobil murah LCGC ini juga dapat mengoptimalkan konsumsi bahan bakar di semua mobil.

Berdasarkan itu, maka sekarang banyak produsen yang mengkampanyekan eco driving dengan mobil murah LCGC. Banyak sekali cara mengemudi eco driving hemat bahan bakar yang banyak beredar. Ada beberapa cara mengemudi eco driving mobil LCGC. Saya akan memberikan tips dan cara teknik mengemudi eco driving mobil murah LCGC yang saya tulis berdasar pengalaman saya.

  1. Injak pedal gas secara perlahan-lahan tanpa ada efek akselerasi tiba-tiba.  Usahakan akselerasi kecepatan dari 0 – 20km/jam di capai dalam waktu 5 detik.
  2. Diusahakan menjaga kecepatan konstan. Safety drive dengan tidak sering mengubah kecepatan mobil. Hal ini memang agak sulit bila di jalanan kota besar, tapi diusahakan kecepatan konstan.
  3. Melepaskan pedal gas lebih awal. Ini merupakan teknik cara engine brake yang berguna untuk mengurangi kecepatan mobil.
  4. Mengoptimalkan penggunaan fitur elektronik. Gunakan fasilitas AC yang disesuaikan dengan kondisi cuaca sekitar.

Mungkin itu dulu yang dapat saya share terkait teknik eco driving mobil LCGC. Bila suatu saat ada tambahan, artikel ini akan saya update lagi.

Gravatar Image
Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Butuh dirimu sebagai inspirasi ku