Pilihan Tipe Varian Daihatsu Sigra Beserta Harga dan Warna

#Daihatsu #Sigra #LCGC #Harga

Tipe Varian Daihatsu Sigra | Kalau dilihat dari segi sisi pembeli, Daihatsu Sigra mempunyai keuntungan banyak pilihan tipenya. Dari rentang harga yang ditawarkan hingga jenis tipe pilihan Daihatsu Sigra.

daihatsu-sigra

Tentu banyaknya pilihan Daihatsu Sigra ini membuat pembeli semakin bingung untuk memilih mana yang sesuai, rasanya jadi pengen beli tipe varian yang tinggi.

Daihatsu Sigra mempunyai 10 tipe. Selain itu Daihatsu Sigra terbagi dalam empat model yaitu D, M, X, dan R. Disetiap tipe dan model ada perbedaan tipe dan kelengkapan fitur pada Daihatsu Sigra.

Perbedaan utama pada setiap model adalah pada mesin. Daihatsu Sigra tipe D dan M menggunakan mesin 3-silinder 1KR-VE 998cc dan hanya ada transmisi manual, sedangkan Daihatsu Sigra tipe X dan R memakai mesin baru 4-silinder 3NR-VE 1.197cc dengan pilihan manual dan otomatis. Baca juga tentang Pilihan Tipe Spesifikasi Mesin Daihatsu Sigra.

Daihatsu Sigra tipe D

Sigra tipe D ini adalah tipe terendah. Di bagian eksterior terdapat gril  dan bemper yang sewarna dengan bodinya, velg ukuran 13 inchi, kaca spion model biasa berwarna hitam, terdapat antena di bagia atap, dilengkap dengan garnish bagian belakang sewarna dengan bodinya, front air diffuser dan front stabilizer.

Beralih ke interior, bagian dashboard menggunakan warna two-tone, serta transmisi yang menyatu pada dashboard, handle pintu menggunakaa material yang sewarna interior. Jok depan menyatu dengan head rest, jok baris kedua menggunakan kombinasi pelipatan 60:40. Selain itu terdapat sun visor, rem tangan dan upper air ventilator. Jok menggunakan bahan material fabric. Fitur lainnya adalah door pocket, front shopping hook, rear quarter trim pocket, assist grip dan lampu kabin depan.

Pada Daihatsu Sigra tipe D ini dilengkapi dengan headunit 1 DIN (USB, AUX, radio) dengan dua buah speaker di bagian depan. AC single blower dan jok baris pertama dan kedua bisa di reclining dan di maju mudurkan. Fitur one touch tumble pada baris kedua. Fitur auto down power window pada bagian pengemudi serta auto light off.

Selanjutnya, tipe D ini juga  dilengkapi dengan electronic power steering (EPS), Side impact beam, seat belt untuk ketujuh penumpang, Fitur child proof door lock dan juga head rest pada jok baris kedua.

Daihatsu Sigra tipe M

Sigra tipe M memiliki semua fitur pada Sigra tipe D, ditambah dengan spion dengan warna yang sama dengan body, velg 14 inchi dilengkapi dengan dop, wiper untuk kaca belakang dan sonar pada bagian belakang.

Bagian interiornya terdapat lampu kabin belakang dan lampu speedometer berwarna putih terang dengan indikator ECO dan juga ada jam digital di speedometer. Selain itu, juga terdapat Arm Rest di tengah baris jok baris pertama. Disisi dashboard juga ada headunit Eksterior 1DIN  yang bisa memutar CD, MP3, AUX, USB dan radio serta ditambah dengan dua speaker pada bagian belakang.

Baca juga tentang Interior Daihatsu Sigra 7 Seat Penumpang Yang Lumayan Lega.

Selain itu, juga ada soket colokan power di kabin baris kedua untuk charge handphone, door courtesy switch, pengingat pintu terbuka pada semua pintu, central door lock, wiper belakang otomatis dan immobilizer key, alarm plus keyless entry. Ada juga fitur rear air circulator  untuk menyalurkan udara dingin dari kabin depan ke bagian kabin belakang

Daihatsu Sigra tipe X

Sigra tipe X memiliki semua fitur pada Sigra tipe M, ditambah dengan side visor serta rear combi lamp with smoked lamp pada bagian eksteriornya dan headunit 2DIN yang bisa memutar CD, MP3, AUX, USB, Bluetooth dan radio.

Selain itu juga ada tambahan fitur Dual SRS Airbag dan seat belt bagian depan dengan pretensioner dan force limiter. Pada Sigra tipe X transmisi otomatis terdapat fitur sistem pengereman antilock braking system (ABS) dan shift lock.

Daihatsu Sigra tipe R

Sigra tipe R memiliki semua fitur pada Sigra tipe X, ditambah dengan grill dengan warna krom, spion yang dilengkapi dengan lampu sein dan pengaturan spion dari dalam, terdapat fog lamp warna krom, velg alloy 14 inci, serta stabilizer pada bagian belakang.

Pada bagian interior tengah terdapat ornamen krom seperti bagian tombol AC dan power window, tuas pembuka pintu kabin, tuas rem parkir, tuas transmisi dan kemudi. Selain itu ada juga varity mirror di bagian jok depan

Daihatsu Sigra tipe R Deluxe

Daihatsu Sigra tipe R Deluxe ini merupakan tipe tertinggi. Sigra tipe R Deluxe memiliki semua fitur pada Sigra tipe R, ditambah dengan dengan krom pada list kaca dan body sampingnya disisi eksteriornya, garnish pintu belakang berwarna krom. Tampilan lebih sporty dengan adanya knalpot model muffler cutter. Terdapat juga fitur keamanan front sensor corner.

Harga Daigatsu Sigra untuk berbagai tipe dan model

Ini harga resmi Daihatsu Sigra OTR Jakarta (harga sewaktu-waktu dapat berubah).

  • Sigra 1.0 D MT Rp 106.600.000
  • Sigra 1.0 M MT Rp 115.500.000
  • Sigra 1.2 X MT Rp 124.850.000
  • Sigra 1.2 X MT DLX Rp 130.350.000
  • Sigra 1.2 X AT Rp 137.650.000
  • Sigra 1.2 X AT DLX Rp 143.550.000
  • Sigra 1.2 R MT Rp 130.750.000
  • Sigra 1.2 R MT DLX Rp 134.550.000
  • Sigra 1.2 R AT Rp 143.550.000
  • Sigra 1.2 R AT DLX Rp 147.350.000

Daigatsu Sigra mempunyai 6 pilihan warna yang ditawarkan. Warna Daihatsu Sigra White, Black Solid, Silver Metallic, Dark Grey, Red Solid, Blue MSilver Metallic

Kelebihan Daihatsu Sigra dibanding Mobil LCGC lain

  • Memiliki pilihan mesin 1.0L dan 1.2L. Bisa pilih sesuai budget dan kebutuhan.
  • Memiliki rentang harga yang cukup lebar dari 100 jutaan sampai 147 jutaan (OTR DKI)
  • Memiliki jaringan service dan purnajual cukup baik (dealernya tidak hanya di kota besar saja).

Tags: beli mobil daihatsu harga mobil info otomotif mobil lcgc mobil terbaik mobil terbaru review mobil

Related Post "Pilihan Tipe Varian Daihatsu Sigra Beserta Harga dan Warna"

Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KX250
#Kawasaki #KX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KX250
Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Keluaran Tahun 2012 Sampai 2015
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KLX
Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Tahun 2008 – 2011
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Kawasaki KLX 250 Tahun 2006 – 2007
#Kawasaki #MotorTrail #KLX250 Kelistrikan Kawasaki KLX 250

Leave a reply "Pilihan Tipe Varian Daihatsu Sigra Beserta Harga dan Warna"