Mungkin Ini Alasan Modifikasi Motor Yang Dilakukan Para Biker

Posted on

#Modifikasi #Motor #Otomotif

Modifikasi Motor | FYI, modifikasi motor bisa dijelaskan dengan adanya perubahan terhadap spesifikasi teknis dimensi, mesin, dan atau kemampuan daya angkut motor itu sendiri.

Jadi, modifikasi motor yang dapat dilakukan antara lain adalah ;

  • Modifikasi dimensi hanya dapat dilakukan pada perpanjangan atau pemendekan chassis rangka motor.
  • Modifikasi mesin dengan mengganti mesin (merek dan tipenya sama).
  • Modifikasi daya angkut dengan menambah sumbu bagian belakang tanpa mengubah jarak sumbu aslinya dan sumbu yang ditambahkan harus memiliki material yang sama dengan sumbu aslinya dan harus dilakukan perhitungan sesuai dengan daya dukung jalan yang dilalui.

Dalam memodifikasi motor, hal yang perlu diperhatikan adalah setiap modifikasi kendaraan bermotor tidak boleh membahayakan keselamatan berlalu lintas, mengganggu arus lalu lintas, serta merusak jalan yang dilalui. Jadi, untuk melakukan modifikasi motor itu banyak pertimbangannya.

Dalam perkembangannya, aliran modifikasi motor itu bermacam aliran. Baca juga tentang Mengenal Jenis Aliran Modifikasi Motor Scrambler. Selain itu, orang melakukan modifikasi motor karna beberapa alasan.

Alasan modifikasi motor yang dilakukan para biker

Motor penunjang pekerjaan

modifikasi motor kurir

Ini banyak yang dilakukan orang. Modifikasi motor karena alasan pekerjaan. Tuntutan pekerjaan yang mengharuskan untuk modifikasi motor. Contohnya, motor kurir yang dipakai oleh para kurir ekspedisi paket.

Motor touring

break point touring motor

Bagi biker yang suka touring, kebanyakan akan melakukan modifikasi motor untuk touring. Motor touring biasanya akan ditambahi banyak asesoris dan kelistrikan dan ban tapak lebar. Ada juga yang di upgrade mesinnya.

Motor yang berbeda dari yang lain

modifikasi airbrush motor

Alasan modifikasi motor ini biasanya dengan merubah tampilan motor. Memodifikasi motor untuk memberikan tampilan motor yang punya ciri khas. Contohnya dengan airbrush motor atau penambahan asesoris motor.

Motor yang selalu nganenin dan tidak bosen

modifikasi motor ceper

Modifikasi motor karena alasan ini akan menghabiskan banyak biaya dan waktu. Modifikasinya akan selalu mengikuti trend yang ada, sementara trend modifikasi motor akan berubah setiap tahunnya. Biasanya, biker yang melakukan modifikasi ini dilakukan untuk motor contest atau pameran otomotif.

Gravatar Image
Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *