Tips Bagi Anda Yang Ingin Beli Mobil Bekas Taksi

#Taksi #Mobil #BursaOtomotif

Tips Beli Mobil Bekas Taksi | Harga mobil bekas taksi memang menggiurkan. Membeli mobil bekas taksi pun  bisa menjadi alternatif terbaik jika belum mampu membeli mobil yang baru. Contohnya harga jual standar Toyota Limo bekas taksi dipukul rata, produksi 2009 seharga Rp 70 juta dan produksi 2010 Rp 78 juta.

mobil taksi

Namanya juga mobil bekas, beli mobil bekas taksi juga memiliki banyak keuntungan dan kelemahannya. Namun bukan bearti kondisi mobilnya buruk.

Anggapan banyak orang mobil bekas taksi, selalu berkondisi buruk. Eitttsssss tapi itu untuk anggapan jaman dulu. Saat ini banyak perusahaan taksi yang merawat armadanya dengan baik. Sehingga kondisi dan kinerja mobil tetap optimal walaupun sudah mencapai kilometer tinggi. Kondisi armadanya pun tetap baik pada saat dijual.

Motivasi perusahaan taksi menjual mobil bekas taksinya setiap tahun karena umur ekonomisnya yang sudah habis. Biasanya umur ekonomis mobil bekas taksi dibatasi sampai lima tahun atau setelah masa berlaku STNK dan garansi produsen habis. Karena kondisi mobil bekas armadanya yang tetap baik, stok mobil bekas taksi yang dijual selalu habis.

Tips beli mobil bekas taksi

  1. Bagian-bagian mobil bekas taksi yang perlu dicek adalah mesin, kaki-kaki, dan kondisi bodi.
  2. Lakukan riset pada siang hari. Datangi langsung Pool Taksi yang measih tersedia unit mobil bekas yang banyak. Sisihkan mobil bekas taksi yang sudah dilirik agar semakin mudah memilih.
  3. Hindari memilih mobil taksi yang kerja bertugas sebagai taksi bandara, sebab mobil taksi ini punya km jarak tempuh tempuh lebih tinggi dibanding yang lain.
  4. Pilih unit yang sudah direkondisi mendekati Vios, dengan tambahan pelapis jok, kaca film, headunit, power window, spion elektrik, cat bodi, dan pelek.
  5. Timang banderol yang ditawarkan dibanding harga standar.
  6. Cek bagian mesin, pantau kondisi segala cairan, busi, dan lainnya yang masih visual. Bila perlu bawa montir yang lebih paham.
  7. Pembelian mobil bekas taksi tentu tidak mendapat garansi, akan tetapi sebisa mungkin mintalah kepada penjual jaminan kondisi dalam jangka waktu tertentu.
  8. Layaknya beli mobil bekas lainnya, siapkan dana lebih untuk perawatan awal dan perbaikan tidak terduga.
  9. Tips terakhir, lakukan test drive. Rasakan setir-setirannya mobil dan deteksi sekalian bila muncul kondisi aneh termasuk pada kopling, rem, serta operasional mekanis seperti buka-tutup pintu, tombol-tombol, dan gerak roda.
  10. Lihat juga artikel tentang Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membeli Mobil Bekas.

Ini contoh beberapa mobil bekas taksi yang sudah dan sering dijual :

Toyota Limo

Toyota Limo adalah mobil terbanyak yang dijadikan taksi. Keunggulannya adalah bahan bakar yang irit dan tahan banting. Sehingga hal itu juga mempengaruhi ketersediaan unitnya di pasar mobil bekas, terutama mobil eks taksi. Toyota Limo pun menjadi mobil bekas taksi yang paling banyak dijual.

Kia Rio

Kia Rio juga banyak dijadikan taksi selain Toyota Limo. Unit bekas taksinya pun juga banyak dijual.

Nissan Sunny

Nissan Sunny biasanya dipakai oleh perusahaan taksi Gamya. Perusahaan ini punya standar perawatan armada yang baik. Sehingga kendaraan bekas taksi yang dijualnya tetap dalam kondisi mulus ketika dijual

Mercedes Benz

Mobil mewah seperti Mercedes Benz juga dijadikan taksi.  Perusahaan seperti Silver Bird dan Tiara Express memakainya sebagai armada mereka. Tipe yang dipakai biasanya C-Class, E-Class, dan Viano. Unit bekas taksinya juga sudah bisa ditemui.

Toyota Alphard dan Vellfire

Toyota Alphard dan Vellfire juga dipakai sebagai armada taksi. Mobil bekas taksinya juga sudah dijual dengan harga yang lebih murah dari Alphard dan Vellfire non-taksi.

Dari sekian banyak perusahaan taksi, mempunyai perlakuan terhadap mobil armadanya yang berbeda-beda. Ini akan mempengaruhi kondisi mobil bekas taksi yang akan dijual. Biasanya, mobil taksi Blue Bird,  Gamya, Kosti dan Express menjadi tujuan untuk membeli mobil bekas taksi.

Tags: info otomotif memilih mobil bekas mengecek mobil bekas mobil bekas tips memilih mobil tips otomotif

Related Post "Tips Bagi Anda Yang Ingin Beli Mobil Bekas Taksi"

Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KX250
#Kawasaki #KX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KX250
Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Keluaran Tahun 2012 Sampai 2015
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KLX
Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Tahun 2008 – 2011
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Kawasaki KLX 250 Tahun 2006 – 2007
#Kawasaki #MotorTrail #KLX250 Kelistrikan Kawasaki KLX 250

Leave a reply "Tips Bagi Anda Yang Ingin Beli Mobil Bekas Taksi"