Tips Merawat Power Steering Mobil

#TipsOtomotif #Mobil #DriveThru

Merawat Power Steering | Kali ini ada tips otomotif yang bisa dilakukan sendiri oleh pemilik mobil. Yakni tips merawat mobil kesayangan agar rasa setirannya tetap enak. Langsung tidak panjang lebar.

oli power steering

Tips merawat power steering mobil yang gampang dan murah meriah.

  1. Mengganti oli. Oli power steering perlu diganti secara rutin setiap 25rb- 30rb kilometer. Kemudian, setiap kali mobil sudah menempuh jarak 50rb kilometer, lakukan pengurasan agar kotoran yang menggumpal selama mobil beroperasi bisa dihilangkan. Mengingat pentingnya fungsi oli power steering, maka perlu memeriksa kondisi oli setidaknya seminggu sekali. Perhatikan pula volume oli power steeringnya. Jangan sampai berada pada posisi di bawah garis limit minimum.
  2. Cara berkendara. Petama, memastikan roda dalam posisi lurus saat parkir. Kemudian hindari memutar kemudi sampai mentok. Kalau hal tersebut hanya dilakukan satu atau dua kali dalam waktu yang singkat, tidak akan terlampau berpengaruh. Namun, kalau dilakukan dalam hitungan menit dan berulang-ulang, akan terjadi peningkatan suhu dan membuat karet komponen rack pinion steer mudah sobek.
  3. Tekanan angin ban mobil. Kalau tekanan angin ban di bawah rekomendasi, maka power steering akan bekerja lebih berat karena gesekan antara ban dan permukaan ban menjadi lebih kuat. Hal ini tentu akan mempercepat keausan power steering.

Cukup mudah dan simpel untuk merawat power steering mobil. Hanya perlu drive habit yang benar. Sebaiknya baca juga : Alasan Terjadi Kerusakan Power Steering Mobil

Tags: aditif oli mobil power steering tips jalanan tips otomotif

Related Post "Tips Merawat Power Steering Mobil"

Cara Mengatasi Roda Belakang Bergoyang
#TipsOto #Motor #Bengkel Roda Belakang Bergoyang |
Hal Umum Penyakit Motor Matic Yang Sering Terjadi
Penyakit Motor Matic | Hujan dan genangan

Leave a reply "Tips Merawat Power Steering Mobil"