Sekilas Review Tentang Aki MF Yuasa (Maintenance Free)

#Yuasa #Accu #Otomotif

Aki MF Yuasa (Maintenance Free) | Pada kendaraan motor terbaru, aki menjadi bagian penting. Mobil dan motor semua butuh aki. Tiap kendaraan juga butuh kapasitas aki yang berbeda pula.

yuasa mf

Banyak macam aki (accu). Dari mulai aki basah hingga aki kering. Contoh aki kering adalah Aki MF Yuasa. Ini produk aki kering keluaran terbaru. Aki MF (Maintenance Free) Yuasa. Ada Aki Mobil New MF Yuasa dan ada juga Aki Motor MF Yuasa.

Katanya, produk ini bandel dan tahan lama. Aki ini memiliki kelebihan dari aki sebelumnya. Produk aki MF ini mengandalkan teknologi Yuasa Full Sealed Maintenance Free.

Kelebihan Aki Mobil MF Yuasa

Umur aki lebih tahan lama. Pada Aki Mobil MF Yuasa ada volume elektrolite lebih banyak sekitar 20% dari aki kering lainnya. Ini akan menjadikan umur aki lebih tahan lama di pakai.

Yuasa aki menggunakan teknologi labirin. Teknologi labirin yang dipakai Yuasa ini berfungsi untuk menghambat penguapan cairan elektrolit. Ini akan menghambat cairan aki berkurang, sehingga umur battery menjadi panjang.

Baca juga : Aki Kering Atau Aki Basah, Yang Penting Perawatannya Teratur

Anti bocor dan anti tumpah. Aki terbaru Yuasa dilengkapi dengan full sealed maintenance free. Karena body aki yang sudah dibuat dibalut rapat atau full seal, sehingga aki mobil Yuasa ini anti bocor dan juga anti tumpah. Aki Yuasa MF terbaru ini juga lulus uji kemiringan (tilt test) sesuai standar JIS (Jepang dan EN (eropa).

Tahan terhadap ledakan dari luar. Aki Mobil New MF Yuasa terbaru ini juga dilengkapi dengan Flame Arrestor (filter khusus) yang bisa menghambat keluarnya uap air. Selain itu, flame arrestor ini juga mencegah ledakan karena api dari luar.

Keunggulan Aki Motor MF Yuasa

  1. Tanpa menggunakan vent plug (tidak menggunakan saluran pembuangan gas).
  2. Bebas kebocoran, karena telah menggunakan AGM separator (serat glass mat khusus dengan daya serap tinggi).
  3. Bebas perawatan.
  4. Lebih aman karena memiliki katup pengaman (yang mempunyai fungsi mencegah aki kembung) dan ceramic filter (yang mempunyai fungsi menahan sumber api kontak dengan gas dari dalam).
  5. Memiliki accu zuur terpisah dengan akinya dalam satu kemasan (dry charge) dengan keistimewaan aki tersebut dalam kondisi masih fresh sebelum digunakan.
  6. Dipercaya sebagai OEM (Original Equipment Manufacture) oleh ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) kendaraan bermotor di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Vespa, dll.
  7. Kualitas produk merupakan under license perusahaan GS-Yuasa Coorporation yang berpusat di Jepang.
  8. Digunakan dan dipercaya oleh salah satu team MotoGP yaitu HRC (Honda Racing Team).

Tags: accu mobil accu motor info otomotif sistem kelistrikan mobil sistem kelistrikan motor

Related Post "Sekilas Review Tentang Aki MF Yuasa (Maintenance Free)"

Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KX250
#Kawasaki #KX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KX250
Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Keluaran Tahun 2012 Sampai 2015
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KLX
Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Tahun 2008 – 2011
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Kawasaki KLX 250 Tahun 2006 – 2007
#Kawasaki #MotorTrail #KLX250 Kelistrikan Kawasaki KLX 250

Leave a reply "Sekilas Review Tentang Aki MF Yuasa (Maintenance Free)"