Cara Mengoplos Warna Cat Mobil Dan Motor

#Cat #Mobil #Motor

Cara Mengoplos Warna Cat Mobil Dan Motor | Warna mobil dan motor menjadi kesan pertama terhadap kendaraan tersebut. Warna kendaraan bisa menyampaikan pesan dari kendaraan tersebut. Kendaraan keluaran terbaru menawarkan pilihan warna yang berkesan.

mengecat mobil

Biasanya, pada sepedamotor tidak mencantumkan kode warna cat yang dipakai, namun pada mobil biasanya dicantumkan kode warna dan merk cat yang dipakai pada mobil tersebut dan malahan biasa diberikan cat untuk cadangan bilamana terjadi insiden yang memerlukan sedikit pengecatan (tambal).

Mengoplos cat sering kali harus dilakukan ketika akan melakukan pengecatan atau saat tidak menemukan cat dengan warna tersebut. Ketika akan menambal goresan body mobil atau mengecat ulang kendaraan, biasanya akan sulit untuk menemukan warna yang dibutuhkan.

Baca juga : Cara Sederhana Untuk Mengecat Mobil & Motor Yang Baik

Bila membahas tentang cara mencampur warna cat, maka butuh perhitungan takaran warna yang akan dioplos. Contohnya akan membuat warna metalic. Ada kalanya juga, ketika mengoplos, warna cat akan terlihat sama, namun ketika di semprotkan akan terlihat jauh berbeda.

Cara mengoplos warna cat solid dan metalic

Perlu diketahui kalau warna cat ketika masih kental dan belum dicampur thinner itu sangat berbeda dengan ketika sudah disemprotkan.

Oplos campuran cat dengan thinner. Untuk mendapatkan hasil warna oplosan cat yang sama, lakukan percobaan untuk disemprotkan. Lihat perbandingan warna hasil semprotan dan warna oplosan cat-nya. Hasil penyemprotan inilah yang akan menjadi ukuran sama atau tidak hasil oplosan kita. jadi pastinya tidak akan berhasil jika berpedoman pada cat masih kental disamakan dengan cat yang sudah disemprotkan.

Tags: cat mobil info otomotif kamus otomotif tips otomotif

Related Post "Cara Mengoplos Warna Cat Mobil Dan Motor"

Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KX250
#Kawasaki #KX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KX250
Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Keluaran Tahun 2012 Sampai 2015
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KLX
Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Tahun 2008 – 2011
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Kawasaki KLX 250 Tahun 2006 – 2007
#Kawasaki #MotorTrail #KLX250 Kelistrikan Kawasaki KLX 250

Leave a reply "Cara Mengoplos Warna Cat Mobil Dan Motor"