Memasang CDI Ganda Untuk Menghilangkan Limit CDI Motor

adsense-fallback

#LimiterCDI #Motor #Modifikasi

CDI Ganda Untuk Menghilangkan Limit CDI Motor | Salah satu cara untuk menghilangkan limit CDI motor adalah dengan memasang CDI double. Dalam motor ada dua CDI. Memasang CDI ganda ini merupakan cara hemat untuk menghilangkan limiter CDI.

adsense-fallback

Pengaplikasian trik teknik double CDI ini juga disebut dengan istilah cangkok CDI. Cara alternatif ini sebaiknya dilakukan dengan penuh perhitungan. Perhatikan juga ketahanan mesinnya. Ini karena, dengan menghilangkan limit CDI motor akan berimbas pada rpm mesin yang berimbas pada mesin cepat panas.

Cara memasang double CDI motor

Pemasangan dua CDI motor ini cukup simpel. Intinya, CDI ke 1 bisa memakai CDI bawaan motor. CDI bawaan motor di inject dengan CDI ke2. Namun CDI ke 2 bisa mengaplikasi milik apa saja. Tapi menurutnya, usahakan pilih CDI yang mengadopsi model soket sama.

CDI yang ke 2 ini berguna untuk menghilangkan limiter yang ada pada CDI ke 1. CDI ke 2 ini berfungsi sama seperti piggy-back mobil. CDI ke 2 ini untuk mengubah data yang ada, sehingga limiter tak terbaca.

Baca juga : Membuat Custom CDI Motor Sesuai Keinginan

Contoh pemasangan CDI ganda pada motor Suzuki Shogun 125

Suzuki Shogun 125 di inject dengan CDI Shogun 110. Soket kedua CDI Shogun ini sama. Memakai soket empat kabel. Kalau tidak ada CDI orisinal Shogun 110, bisa pakai CDI imitasi.

Cara instalasi kabel CDInya cukup mudah. Caranya dengan mencangkok kabel CDI ke 2 ke bagian kabel CDI pertama. Penyambungan kabelnya adalah kabel (+) sambung ke (+), ( – ) ke ( – ), (pulser) sambung ke (Pulser) dan begitu juga kabel lainnya.

adsense-fallback