Alat Scanner Motor Injeksi (FI Diagnostic Tools)

#Motor #ScannerInjeksi #Otomotif

Alat Scanner Motor Injeksi | Kendaraan bermotor keluaran terbaru, bisa dipastikan sudah berteknologi injeksi. Untuk itu, para mekanik bengkel pun juga wajib untuk bisa memahami cara kerja sistem injeksi ini.

scanner injeksi

Pada kendaraan yang tertanam teknologi injeksi, akan dipenuhi banyak sensor elektronika yang terdapat pada mesin tersebut. Sistem kerja mesin pun dipengaruhi oleh sistem injeksi yang dikontrol oleh ECU atau ECM.

Cara perawatan motor injeksi pun tidak sembarangan. Dibutuhkan sebuah alat yang digunakan untuk mengecek sistem injeksi motor. Bengkel kendaraan harus punya alat scanner motor injeksi (FI diagnostic tools).

Dengan penggunaan alat scanner motor injeksi ini, maka pengecekan kerusakan motor bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Alat ini bisa dibilang untuk mendiagnosa kerusakan motor.

Baca juga : Perhatikan Cara Perawatan Motor Injeksi Matic

Alat scanner motor injeksi (EFI Scan Tools) ini biasanya terdapat pada bengkel resmi. Namun beberapa bengkel motor yang modern sudah mempunyai alat ini. Ada alat untuk diagnosa kerusakan motor injeksi yang universal, bisa digunakan pada motor keluaran beberapa pabrikan seperti Honda, Yamaha, Suzuki Dan Kawasaki.

Kegunaan alat scanner motor injeksi ini untuk mengetahui kode kesalahan, data faktual yang terjadi saat itu dan meriset atau menghilangkan malfungsi atau trouble code pada motor injeksi. Alat ini juga mampu membaca kode kesalahan (DTC) menghapus atau clear atau reset kode kerusakan (clear trouble code) dan mematikan indikator MIL (malfunction indicator lamp).

Tags: bengkel motor bengkel otomotif bengkel servis elektronika motor info otomotif

Related Post "Alat Scanner Motor Injeksi (FI Diagnostic Tools)"

Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KX250
#Kawasaki #KX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KX250
Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Keluaran Tahun 2012 Sampai 2015
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KLX
Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Tahun 2008 – 2011
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Kawasaki KLX 250 Tahun 2006 – 2007
#Kawasaki #MotorTrail #KLX250 Kelistrikan Kawasaki KLX 250

Leave a reply "Alat Scanner Motor Injeksi (FI Diagnostic Tools)"