Apa Pertimbangkan Dalam Membeli Perangkat Audio Mobil

#SoundSystem #AudioMobil #Musik

Pertimbangkan Dalam Membeli Perangkat Audio Mobil | Bagi pecinta musik, upgrade sound system mobil merupakan hal wajib. Suara yang mantap bisa membuat rasa menyetir menjadi bersemangat. Kalau pas kejebak macet, suara musik yang oke punya menjadi teman yang cocok. Tinggal saja nyetel musik favorit yang sudah disiapkan.

komponen audio system mobil

Agar suara musiknya mantap, maka perlu upgrade perangkat audio mobil yang terpasang di mobil. Tidak harus dengan biaya mahal untuk mendapatkan perangkat audio yang bagus, yang terpenting adalah membeli perangkat audio mobil yang cocok dengan selera pendengar.

Memilih perangkat audio mobil itu perlu beberapa pertimbangan. Perlu memperhatikan karakteristik suara yang diinginkan. Untuk itu, bisa jadi setiap orang mempunyai pendapat berbeda-beda tentang suara musik yang bagus.

Apasaja pertimbangan dalam membeli perangkat audio mobil dan tips memilih audio mobil

1. Format audio yang akan digunakan

Kelengkapan format audio pada perangkat sound system sangat penting agar format lagu tersebut dapat diputar di player. Untuk itu pastikan sound system mendukung format CD player, MP3 atau adanya tambahan bahkan Dok untuk memutar lagu dari perangkat iphone, card memori, flashdisk.

2. Fitur pengaturan suara audio mobil

Pilih perangkat audio mobil yang punya pengaturan suara cukup lengkap. Minimal pengaturan bass, tribble dan balance. Pastikan perangkat audio memiliki kualitas suara yang baik ketika pengaturan suara di optimasi secara maksimal.

3. Speaker mobil

Beli speaker mobil yang sesuai dengan perangkat sound system mobil. Perhatikan impedansi speakernya (ohm). Kalau ingin mempunyai suara surround dalam mobil, pemasangan speaker harus tersebar diberbagai penjuru kabin mobil. Misal di bagian belakang mobil dan beberapa speaker di pintu.

4. Subwoofer

Pilih subwoofer yang mampu mengeluarkan suara bass dengan frekuensi low band. Saran saya, sebaiknya power untuk subwoofer ini terpisah dari speaker yang lain. Harapannya ini akan mendapat suara subwoofer yang maksimal.

5. Tweeter

Frekuensi suara yang dikeluarkan oleh tweeter memiliki frekuensi high band. Pilih speaker tweeter yang tidak nyempreng suaranya.

6. Tata letak dan tata suara yang cocok dengan kabin mobil

Ini hal penting. Hal sepele tapi efek dan dampaknya besar terhadap kualitas suara yang dihasilkan. Selain itu, setting parametrik equalizer audionya juga harus sesuai selera pemilik mobil.

7. Kabel audio

Kabel audio ini lumayan cukup penting. Ada kualitas ada harga. Selain itu, pemasangan kabel audio mobil pun juga harus diperhatikan.

Tags: audio mobil info otomotif modifikasi mobil setting audio mobil tips otomotif variasi audio mobil

Related Post "Apa Pertimbangkan Dalam Membeli Perangkat Audio Mobil"

Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Keluaran Tahun 2012 Sampai 2015
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KLX
Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Tahun 2008 – 2011
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Kawasaki KLX 250 Tahun 2006 – 2007
#Kawasaki #MotorTrail #KLX250 Kelistrikan Kawasaki KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Honda CBR 250R
#Honda #CBR250 #WiringDiagram Kelistrikan Honda CBR 250R |
  1. Tip Sederhana Sebelum Membeli Perangkat Audio Mobil – Update Dunia Otomotif Dan Seputar Masalah Mobil4 days agoReply

    […] perangkat audio mobil itu perlu beberapa pertimbangan. Perlu memperhatikan karakteristik suara yang diinginkan. Untuk […]

Leave a reply "Apa Pertimbangkan Dalam Membeli Perangkat Audio Mobil"