Hatchback Ford Fiesta 1.6L Cocok Untuk Mobil Harian

#Hatchback #FordFiesta #MobilHarian

Hatchback Ford Fiesta 1.6L Cocok Untuk Mobil Harian | Fiesta ini mobil eropa terutama dari Inggris sebagai mobil kecil yang paling laku di pasaran. Ford Fiesta 1.6L 2011 generasi baru ini tampil lebih segar untuk bagian interior dan exterior yang radikal dari generasi sebelumnya.

Ford Fiesta mini

Ford Fiesta ini hatchback kecil modern yang cocok untuk harian. Dalam mobil ini terdapat sistem voice command dan in-car computer yang basic Fitur canggih ini cukup gampang untuk dipakai operasional sehari-hari.

Hatchback fiesta generasi sekarang ini bukan pengecualian, build quality yang bagus (bahkan bisa dibilang hampir sebagus VW), interior yang menarik dan lapang, serta mesin yang cekatan untuk versi 1.6L membuat mobil ini handal di situasi dalam kota, terutama untuk stop n go. Dalam kondisi standar Fiesta 1.6L head-to-head dengan Honda Jazz, Mazda 2, Toyota Yaris, Renault Clio, dan VW Polo. Walaupun kapasitas mesin termasuk yang paling besar dari rivalnya, konsumsi BBM mobil ini tetap irit, bahkan lebih irit dari beberapa lawannya.

Di Indonesia, saat ini terdapat 2 pilihan mesin untuk Fiesta, 1600cc yang hanya ada transmisi matic dan 1400cc matic atau manual. Sayangnya tipe bodi hanya 1, yaitu hatchback 4 pintu saja. Seandainya Ford memasukan yang versi 2 pintu akan menjadi peperangan yang lebih seru lagi di segmen market ini.

Sisi positif kelebihan mobil Ford Fiesta

  • Mesin responsif
  • Handling bagus
  • Fitur lebih lengkap dari rivalnya
  • Harga murah untuk package yang diberikan
  • Desain menarik
  • Build quality bagus

Sisi negatif kekurangan mobil Ford Fiesta

  • Kursi belakang tidak flat down
  • Bantingan agak empuk untuk versi Sport
  • Tidak ada manual untuk versi 1.6L
  • Pilar A mengganggu
  • Jaringan servis masih kurang banyak

Secara general, Ford Fiesta ini tergolong mobil harian hatchback mini. Mobil ini pantas menjadi pesaing bagi hatchback lainnya. Mobil Fiesta ini tidak kalah handalnya dengan hatchback Honda Jazz, Yaris, Mazda 2, Clio, dan Polo.

Walaupun mesin Fiesta tidak seresponsif Jazz, namun kualitas interior dan exterior patut diacungi jempol. Yang ditawarkan mobil ini adalah fitur media yang lengkap dan juga adanya in-car computer. Ini komentar beberapa pengalaman pengguna Ford Fiesta.

Menurut beberapa pendapat pribadi di forum otomotif, bila dibandingkan dengan VW Polo 2011, Ford Fiesta menang agak kalah telak, baik dari segi kelengkapan dan power & handling dan harga. Ini bila dibandingkan dengan VW Polo 2011 yang notabene build quality mirip dan sama-sama pakai matic DSG.

Ford Fiesta, bila dibandingkan dengan Jazz, Fiesta akan kalah di ruang bagasi dan kepraktisan. Terutama ketika kursi belakang dilipat. Selain itu bantingan (bukan handling) jazz lebih enak dari fiesta, jazz juga mungkin lebih responsif mesinnya.

Akan tetapi secara overall, mobil Ford Fiesta lebih unggul dalam hal rasio harga dan kelengkapan fitur yang didapat.

Tags: ford info otomotif mobil terbaik mobil terbaru review mobil

Related Post "Hatchback Ford Fiesta 1.6L Cocok Untuk Mobil Harian"

Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Keluaran Tahun 2012 Sampai 2015
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KLX
Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Tahun 2008 – 2011
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Kawasaki KLX 250 Tahun 2006 – 2007
#Kawasaki #MotorTrail #KLX250 Kelistrikan Kawasaki KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Honda CBR 250R
#Honda #CBR250 #WiringDiagram Kelistrikan Honda CBR 250R |

Leave a reply "Hatchback Ford Fiesta 1.6L Cocok Untuk Mobil Harian"