10 Hal Yang Bikin Bete Saat Berada Di Area Parkir

#Parkir #AreaParkir #TempatParkir

10 Hal Yang Bikin Bete Saat Berada Di Area Parkir | Kendaraan semakin banyak jumlahnya. Sementara itu, jalan tidak semakin lebar. Lebih parahnya lagi, lahan parkir semakin sempit. Area parkir tidak mampu menampung kendaraan yang hendak parkir.

lokasi parkir

Baik pemilik sepeda motor maupun kendaraan roda empat, sering menemui masalah saat berada di area parkir. Mulai dari parkir di pinggir jalan, hingga area parkir yang berada di dalam mall. Tidak jarang menemui berbagai kejadian yang membuat bête dan stress saat di parkiran.

Ini dia daftar 10 hal yang menyebalkan bikin bete saat berada di area parkir dan harus diwaspadai saat parkir.

1. Si tukang parkir

Ada tukang parkir yang menyebalkan dan ada juga tukang parkir yang baik. Tukang parkir yang baik akan membatu dalam markir kendaraan, jagain kendaraan habis itu bantuin mengeluarkan kendaraan dari parkiran, trus mau di bayar dengan uang parkir seperti biasa. Tapi ternyata ada juga si tukang parkir yang nyebelin bikin bête.

Misalnya aja pas lagi mau parkir, trus terlihat tidak ada tukang parkirnya, tapi pas tiba-tiba mau pulang, mendadak ada tukang parkir dengan meniup peluit lantas dan minta duit. Lah padahal dari awal udah usaha marker kendaraan sendiri dan sampai mengeluarkan kendaraan pun sendiri. Lebih parah lagi, saat di kasih duit parkir, malah minta lebih.

2. Kejebak parkir paralel yang di kunci stang

Habis selesai urusan trus mau pulang ambil kendaraan di tempat parkir, malah kendaraan ketutupan sama kendaraan lain yang melintang. Trus coba didorong dan ternyata di kunci stang. Trus cara ngeluarkan kendaraannya bagaimana? Kalau parkir paralel dan nutupin kendaraan lain, alangkah baiknya jangan di kunci stang.

3. Pas lagi ngantri panjang keluar tiba-tiba ada kendaraan yang nyelonong masuk ke barisan

Biasanya hal ini terjadi pas kepengen keluar dari area parkir di mall atau pusat perbelanjaan. Pas lagi ngantri panjang, tau-tau ada aja yang nyelonong masuk ke barisan tengah. Emang alasannya mungkin mereka nyelonong karena kendaraannya terparkir di deket situ, tapi bikinitu bikin bête bagi yang udah ngantri panjang dari belakang.

4. Helm hilang, padahal udah dikunci di dalam jok

Helm yang sudah di kunci di dalam jok, tetap saja bisa hilang. Biasanya si maling mengambil helm dengan memutus tali helm atau rantai. Trus pas tanya ke petugas jaga keamanan setempat, tidak bisa berbuat banyak padahal udah dikasih CCTV.

5. Melihat bodi kendaraan ada bekas goresan

Sudah merasa markir mobil dengan posisi yang benar, malah pas pulang ternyata nemui bekas goresan atau baret di body kendaraan. Kayaknya ada kendaraan lain yang tidak sengaja menyenggol. Kendaraan mulus jadi baret.

6. Lupa karcis parkir atau karcis parkir hilang

Pernah mengalami karcis parkir hilang trus disuruh bayar denda parkir? Ini hal yang bikin bête di area parkir tapi akibat diri sendiri.

7. Lupa letak posisi kendaraan di area parkir

Lupa letak parkir kendaraan yang dinaikki? Bikin bête karena harus muter-muter area parkir kayak orang bingung. Sebaiknya saat parkir, perhatikan dan hafalkan letak posisi kendaraannya. Diingat betul letak parkirnya.

8. Petugas parkir minta tip parkir

Pernah tidak? Mengalami pas mau parkir mobil, trus lihat tempat parkir kosong yang ditutup cone atau rantai? Biasanya untuk buka penghalang itu harus minta tolong sama petugas parkir. Setelah itu si petugas parkir akan ngarepin tip dari kita.

9. Area parkir yang sempit

Lahan parkir yang sempit bikin susah untuk akses parkirnya. Area parkir sempit dan tempat parkir tidak menampung kendaraan yang akan parkir. Ini bikin bête dan bingung mau arkir dimana.

10. Tragedi di portal parkir

Pas mau keluar area parkir dan posisi sudah di depan portal parkir, eh tiba-tiba petugas parkir bilang “maaf mbak ada uang pas aja gak?”. Waduh langsung panic begitu lihat antrian panjang kendaraan yang mau keluar tempat parkir. Setelah itu terpaksa merelakan uang kembalian untuk petugas parkir.

Tags: halaman parkir mobil keselamatan mobil parkir mobil safety car safety riding tips jalanan tips otomotif

Related Post "10 Hal Yang Bikin Bete Saat Berada Di Area Parkir"

Cara Mengatasi Roda Belakang Bergoyang
#TipsOto #Motor #Bengkel Roda Belakang Bergoyang |
Hal Umum Penyakit Motor Matic Yang Sering Terjadi
Penyakit Motor Matic | Hujan dan genangan

Leave a reply "10 Hal Yang Bikin Bete Saat Berada Di Area Parkir"