Alasan Kenapa Ban Bocor Lebih Sering Pada Ban Belakang

#BanBocor #BanKempes #BanBelakang

Alasan Kenapa Ban Bocor Lebih Sering Pada Ban Belakang | Ban bocor atau ban kempes mendadak. Kejadian yang pasti banyak orang telah mengalaminya. Dari sebanyak kejadian ban bocor, paling banyak dialami pada ban belakang.

ban kempes kena paku

Banyak benda tajam, terutama yang berserakan jalan seperti paku atau potongan logam. Benda tajam tersebut lebih sering masuk ke ban belakang daripada ban depan. Hal ini dikarenakan ban depan selalu memposisikannya dengan tepat sehingga menusuk ban belakang. Itulah alasan kenapa ban bocor kempes lebih sering dialami pada ban belakang.

Ini salah satu kronologi kasus paku jarang masuk ke ban depan yang mengakibatkan ban bocor. Ketika terjatuh, sering paku akan jatuh dengan posisi bagian yang tajam mengarah ke arah asal kendaraan, karena kepala paku akan jatuh terlebih dahulu. Ketika terlindas ban depan, paku akan tegak untuk sementara waktu dengan posisi bagian runcing di atas, dan di waktu yang sama ban belakang akan melindasnya.

kronologi ban bocor

Pada musim hujan, kejadian ban bocor oleh paku panjang dan benda tajam ini akan lebih parah. Dalam kondisi ban basah karena hujan, paku dan potongan logam lebih mudah menancap di permukaan karet basah daripada kering

Bagi yang menggunakan motor gambot, ban bocor pada ban belakang bisa sangat memberatkan. Menuntun motor matic atau vespa saat kondisi ban bocor itu menguras tenaga. Motor akan terasa berat di jalankan.

Saran saya, sebaiknya ban belakang menggunakan ban tubeless. Kalau mengalami ban tubeless bocor itu lebih tahan lama kempesnya. Jadi ada kesempatan untuk menuju ketambal ban sebelum ban kempes tidak ada angin sama sekali.

Tags: ban mobil ban mobil kempes ban motor info otomotif tips jalanan

Related Post "Alasan Kenapa Ban Bocor Lebih Sering Pada Ban Belakang"

Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KX250
#Kawasaki #KX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KX250
Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Keluaran Tahun 2012 Sampai 2015
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KLX
Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Tahun 2008 – 2011
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Kawasaki KLX 250 Tahun 2006 – 2007
#Kawasaki #MotorTrail #KLX250 Kelistrikan Kawasaki KLX 250

Leave a reply "Alasan Kenapa Ban Bocor Lebih Sering Pada Ban Belakang"