Yamaha R25, Biker Bisa Memilih Konsumsi BBM dan RPM

#BBMYamahaR25 #RPMYamahaR25 #IndikatorYamahaR25

Yamaha R25 | Yamaha YZF R25 memberikan kenyamanan bagi biker dalam berkendara. Ada panel informasi digital analog pada bagian multi function meter yamaha R25.  Panel ini bisa mengatur cara mengemudi. Ada 3 pilihan setting cara mengemudi. Agresif, normal dan eco friendly.

multi function meter yamaha r25

Panel digital yamaha R25 ini di yakini belum dimiliki oleh sang kompetitor. Panel informasi ini menampilkan 10 indikator informasi yang yang bisa ditampilkan saat mengemudi. Informasi itu adalah jam digital, posisi gigi, speedometer digital, indikator bbm, tachometer analog, indikator netral, lampu informasi masalah mesin, lampu tekanan oli, indikator suhu mesin, trip meter, odometer, fuel trip meter, instant fuel economy (rata-rata konsumsi BBM real time), average fuel economy, dan shift timing light (STL).

Fitur STL berguna untuk menjadi panduan biker dalam mengendarai R25 baik dalam kegiatan sehari-hari atau di lintasan balap. STL memanfaatkan lampu putih di bagian atas panel meter, yang berfungsi menginformasikan kepada biker, ketika sudah mencapai putaran mesin tertentu. Dengan informasi ini, biker bisa segera mengoper gigi sehingga tidak ada momen kehilangan tenaga, atau justru sengaja supaya irit. Biker bisa mengatur sendiri di angka berapa lampu indikator ini aktif.

Cara mensetting STL yamaha R25 relatif mudah. Tekan tombol “Select” saat keadaan mesin mati, sambil memutar kunci kontak ke posisi standby, tekan terus tombol “Select” hingga lampu STL berkedip.

Setelah itu lampu STL berkedip-kedip/ blinking, pilih jenis blinking yang tersedia dengan menekan tombol “Reset”. Selanjutnya tekan tombol “Select” untuk memilih RPM indikator lampu akan menyala. Standar pabrikan, putaran mesin STL pada rentang 7.000 -14.000 RPM. Tekan lagi tombol “Reset” untuk menentukan RPM saat indikator menyala dan tekan tombol “Select” untuk menyimpan settingan yang telah dilakukan.

Kemudian, tekan tombol “Reset” lagi untuk memilih RPM STL berhenti blinking, selanjutnya tekan tombol “Select” lagi untuk memilih.

The last, tekan tombol “Reset” lagi untuk memilih illuminasi cahaya STL panel meter, bisa redup sampai terang.

Perlu menjadi catatan adalah, bahawa setiap biker mempunyai karakter mengemudi yang berbeda. Mungkin setiap biker yamaha R25 memunyai settingan RPM pada STL berbeda-beda. Fitur STL akan semakin maksimal jika dipadu indikator fuel economy yang juga ada pada panel meter.

Sekilas, panel informasi yamaha R25 ini memberikan kenyamanan mengemudi sesuai dengan karakter biker. Sangat mantap rasanya, bila motor yang ditumpangi selaras dengan karakter si pengemudinya sendiri. Yamaha R25 ini lebih terkesan privat pagi penunggangnya.

Tags: review motor spesifikasi yamaha R25 yamaha R25

Related Post "Yamaha R25, Biker Bisa Memilih Konsumsi BBM dan RPM"

Motor Matic Terbaru Yamaha Aerox 155 2016
#Yamaha #Aerox155 #MotorMatic Yamaha Aerox 155 |
Ini Dia Spesifikasi Dan Harga Honda BeAT eSP 2016
#Honda #WeLoveHonda #NewMatic Honda BeAT eSP 2016
Mungkin Ini Alasan Modifikasi Motor Yang Dilakukan Para Biker
#Modifikasi #Motor #Otomotif Modifikasi Motor | FYI,
  1. Panel Informasi Jam Digital Yamaha YZF R25 | apritos2 years agoReply

    […] saat berkendara. Salah satu informasi yang ditampilkan adalah jam digital yamaha R25. Cara setting jam digital yamaha R25 pun sangat mudah layaknya jam tangan digital pada […]

Leave a reply "Yamaha R25, Biker Bisa Memilih Konsumsi BBM dan RPM"