Tanda Lampu Kendaraan Bahasa Isyarat Saat di Jalan Raya

#LampuKendaraan #IsyaratLampu #TandaLampuKendaraan

Tanda Lampu Kendaraan Bahasa Isyarat Saat di Jalan Raya | Lampu kendaaraan sangat banyak menfaatnya. Lampu kendaraan juga sebagai bahasa isyarat penanda kendaraan. Setiap lampu kendaraan mempunyai makna fungsi yang berbeda-beda. Siang atau malam hari, lampu kendaraan ini harus berfungsi dan senantiasa digunakan.

isyarat lampu kendaraan

Lampu kendaraan ini juga berguna untuk mengindari terjadinya kecelakaan. Selain itu pemakaian lampu kendaraan juga sebagai bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan pengguna jalan lainnya.

Mengingat pentingnya lampu kendaraan, maka pengguna kendaraan harus mengerti isyarat yang diberikan lewat lampu tersebut. Perhatikan juga hal-hal seperti tinggi lampu, lampu kecil, lampu hazard, lampu besar, dan lampu sein, lalu pelajari fungsinya jangan sampai salah menggunakan dan berujung pada kecelakaan.

Macam jenis tanda lampu kendaraan bahasa isyarat saat di jalan raya

  • Lampu senja atau lampu kecil. Lampu senja dinyalakan ketika senja atau maghrib menjelang. Sebaiknya lampu ini digunakan jika memang butuh penerangan saja, tapi akan lebih baik jika menggunakan lampu besar saja jika sedang di jalanan menjelang malam hari. Lampu senja leih baik dinyalakan ketika melakukan parker yang membutuhkan penerangan tidak terlalu terang dan sifatnya sebentar.
  • Lampu hazard. Lampu hazard adalah lampu darurat. Contoh pemakaiannya adalah sebagai pemberitahuan bahwa kendaraan mogok sebagai tanda maaf karena mengganggu pengguna jalan yang lain. Sifat lampu hazard yang menyilaukan dan melelahkan bagi mata bagi pengendara lain di belakang membuatnya tidak cocok jika dinyalakan ketika di dalam terowongan atau saat hujan.
  • Lampu utama kendaraan. Lampu ini digunakan saat saat malam atau saat memasuki terowongan.
  • Lampu sein atau lampu riting. Lampu ini digunakan ketika kendaraan hendak berbelok, menyalip kendaraan di depannya atau hendak pindah jalur jalan.

Tujuan dari penggunaan tanda lampu kendaraan untuk bahasa isyarat saat di jalan raya ini hanya semata-mata bagi keselamatan dalam berkendara. Lampu tanda kendaraan ini bisa mencegah terjadinya kecelakaan.

Tags: info otomotif kamus otomotif keselamatan mobil lampu mobil lampu motor tips jalanan

Related Post "Tanda Lampu Kendaraan Bahasa Isyarat Saat di Jalan Raya"

Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Keluaran Tahun 2012 Sampai 2015
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KLX
Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Tahun 2008 – 2011
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Kawasaki KLX 250 Tahun 2006 – 2007
#Kawasaki #MotorTrail #KLX250 Kelistrikan Kawasaki KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Honda CBR 250R
#Honda #CBR250 #WiringDiagram Kelistrikan Honda CBR 250R |

Leave a reply "Tanda Lampu Kendaraan Bahasa Isyarat Saat di Jalan Raya"