Instalasi Kabel Audio Mobil Pengaruhi Suara Audio Mobil

#CarAudio #KabelAudio #AudioMobil

Instalasi Kabel Audio Mobil Pengaruhi Suara Audio Mobil | Kalau ngomong masalah audio mobil, tentu tidak ada habisnya. Kualitas suara audio mobil itu relatif tiap orang berbeda-beda. Namun yang perlu digaris bawahi adalah cara pemasangan dan sambungan kabel audio mobil harus sempurna. Instalasi kabel ini mempengaruhi produksi suara sound sistem mobil.

konektor kabel audio

Apabila pemasangan perangkat audio mobil secara sembarangan, maka suara yang dikeluarkan oleh perangkat audio tidak akan sempurna dan bahkan bisa menimbulkan masalah lain. Oleh karena itu, sebaiknya memperhatikan proses pemasangan perangkat audio di mobil, terutama pemasangan kabel audio mobil. Pemasangan instalasi kabel audio mobil ini sangat penting.

Sangat percuma rasanya bila dipasang komponen audio mobil terbaik, namun pemasangan instalasi kabel audio kurang baik. Suara yang dihasilkan akan jelek. Untuk menghasilkan kualitas suara audio mobil yang maksimal, ada beberapa tips dalam pemasangan kabel audio yang perlu diperhatikan.

Pada saat memasang kabel audio mobil, pastikan dulu peralatan yang digunakan telah memadai. Peralatan yang butuhkan untuk memasang kabel audio pada mobil antara lain adalah gunting atau pisau cutter, mark kabel, mounting bracket, isolasi kabel, hot insulator dan obeng.

Pada saat memasang kabel speaker, pastikan mengukur jarak antara speaker dan ampli secara tepat. Dan pastikan pula bahwa kabel bisa bergerak bebas atau tidak tertindih benda berat yang dapat mengakibatkan kabel audio mobil rusak. Perhatikan polaritas kabel positif dan negatif pada kabel speaker dan pasang kabel tersebut pada posisi yang tepat. Jangan sampai salah phase pada kabel speaker mobil.

Untuk memperkuat sambungan kabel audio mobil, solder pada sambungan kabel dan terminal kabel. Pastikan sambungan kabel dan terminal kabel terhubung dengan kuat. Dan pada sambungan kabel tersebut, gunakan isolasi atau hot insulator untuk menutup sambungan tersebut.

Dalam pemasangan kabel ampli yang terhubung dengan accu mobil, sesuaikan ukuran diameter kabel dengan besarnya arus listrik yang mengalir. Untuk mengetahui spesifikasi kabel standar, bisa menggunakan acuan AWG kabel.

Dalam instalasi kabel audio mobil didasarkan oleh skema rangkaian sound sistem audio mobil. Skema ini biasanya diberikan pada saat membeli perangkat komponen audio mobil.

Tags: aksesoris mobil audio mobil modifikasi mobil setting audio mobil tips otomotif variasi audio mobil

Related Post "Instalasi Kabel Audio Mobil Pengaruhi Suara Audio Mobil"

Hal Umum Penyakit Motor Matic Yang Sering Terjadi
Penyakit Motor Matic | Hujan dan genangan
Tips Bagi Anda Yang Ingin Beli Mobil Bekas Taksi
#Taksi #Mobil #BursaOtomotif Tips Beli Mobil Bekas

Leave a reply "Instalasi Kabel Audio Mobil Pengaruhi Suara Audio Mobil"