Garap Baterai Mobil Listrik, Apple Rekrut Para Ahli

adsense-fallback

#AppleiCar #MobilListrik #MobilApple

Garap Baterai Mobil Listrik, Apple Rekrut Para Ahli | Apple kelihatannya memang benar-benar serius untuk mengembangkan mobil listrik. Setelah kemarin mempublikasi mobil listrik Apple dengan kode “titan”, kini Apple telah merekrut beberapa ahli baterai mobil listrik.

adsense-fallback

Tampaknya, Apple mulai ingin terjun di dunia otomoif. Kelihatannya proyek otomotif Apple iCar ini menyita beberapa perhatian beberapa pabrikan mobil lainnya. Apple iCar mobil listrik ini merupakan kendaraan tanpa sopir alias autopilot. Desain mobil Apple memang pintar.

Keseriusan Apple dan Google akan mendorong dunia otomotif dan teknologi untuk mengembangkan mobil masa depan. Lagaknya kompetisi mobil di masa depan akan fokus pada teknologi yang ditawarkan tentang seberapa hebat mobil itu terkoneksi.

Untuk mewujudkan itu, pihak Apple diam-diam telah merekrut sejumlah ahli untuk membuat baterai mobil listrik. Ini menguatkan spekulasi bahwa perusahaan itu serius melakukan penelitian dan pengembangan mobil pintar yang berjalan otomatis tanpa sopir.

Apple telah merekrut beberapa ahli baterai mobil listrik dari perusahaan pembuat baterai A123 Systems. Mantan karyawan A123 Systems ini memiliki keahlian dalam mendesain sel baterai, desain material dan teknik manufaktur. Apakah ini merupakan salah satu alasan kenapa Apple sering kali merekrut para pensiunan ahli teknologi untuk mengembangkan proyek mereka?

Kalau dilihat dari banyaknya informasi yang bertebaran, tampaknya Apple sangat serius merambah dunia otomotif yang dipadu padankan dengan teknologi Apple. Kini impian mendiang Stave Jobs bakal segera terwujud, di mana pernah berkeinginan ingin memproduksi kapal pesiar di bawah naungan Apple.

Tindakan Apple merekrut pensiunan perusahaan teknologi ini seolah-olah Apple ingin melakukan lompat teknologi. Namun, terdengar kabar kalau langkah Apple dalam merekrut ahli baterai mobil dari A123 Systems ini membuat perusahaan pembuat baterai mobil itu menggugat Apple.

adsense-fallback