Tips Ringan Untuk Merawat Spion Mobil Sendiri

#SpionMobil #TipsOtomotif #KacaSpion

Merawat Spion Mobil | Saat musim hujan tiba, spion mobil membutuhkan perawatan yang lebih sering dan rutin. Air hujan yang menimpa kaca spion mobil akan membuat kaca terlihat buram dan cepat kotor. Sementara itu, kejernihan kaca spion mobil sangat diperlukan oleh si pengemudi.

jamur kaca spion

Seberapa penting merawat spion mobil di saat musim hujan? Jawabannya adalah penting. Kotoran air hujan yang menimpa pada spion mobil, perlu dibersihkan. Bila kotoran air hujan ini dibiarkan terus menerus, maka kotoran yang menempel pada kaca spion mobil akan agak sulit dihilangkan.

Cara untuk merawat spion mobil pun cukup mudah. Bisa dilakukan sendiri di rumah. Cara nya hanya cukup dengan membersihkan spion mobil saja. Namun di saat musim hujan, dalam membersihkan spion mobil lebih diintensifkan pada bagian-bagian pokoknya saja.

Langkah pertama untuk merawat spion mobil adalah dengan mengelap bercak air yang ada pada kaca spion mobil. Saat mobil kehujanan, maka akan terdapat bercak air kotoran ini. Apabila bercak air pada kaca ini tidak segera dibersihkan, maka rentan terhadap timbulnya flek putih pada kaca dan kaca spion terlihat buram. Cara mengelapnya dengan menggunakan kain lembut yang sudah dibasahi dengan air bersih.

Kedua, dengan membersihkan cipratan kotoran yang terdapat pada spion mobil. Saat mobil melintasi jalan becek berlumpur, tentu akan ada cipratan lumpur yang menempel pada spion mobil. Bila mengalami hal itu, maka segera bersihkan. Jangan tunggu sampai kotoran itu mengering. Namun bila terpaksanya sudah mengering, cara membersihkannya adalah dengan menyemprotkan air sabun lalu mengelapnya dengan kanebo. Bila menemui kotoran yang agak susah dibersihkan, gosoklah secara perlahan dengan kanebo.

Ketiga, dengan membersihkan motor penggerak kaca spion mobil. Ketika mobil kehujanan, motor penggerak kaca spion dan sistem mekanik di dalam spion tentu rawan terhadap karat. Tanda spion mobil berkarat adalah susah digerakkan dan diatur sesuai kebutuhan si sopir. Kalau sudah berkarat gini, maka harus dibongkar. Lalu bersihkan karat pada spion dengan cairan anti karat atau disemprot dengan contact cleaner. Pembongkaran spion mobil ini bisa dilakukan di saat servis mobil.

Ketiga tips sederhana untuk merawat spion mobil mudah dilakukan. Bisa dipraktekkan sendiri. Idealnya, tips perawatan spion mobil ini dilakukan setelah mobil terkena air hujan atau setelah melintas di jalan berlumpur. Namun, bila tidak sempat melakukannya tiap hari, bisa mempraktekkan tips ini seminggu sekali.

Tags: aksesoris mobil jamur mobil kaca mobil mencuci mobil merawat mobil perawatan mobil tips otomotif

Related Post "Tips Ringan Untuk Merawat Spion Mobil Sendiri"

Cara Reset Automatic Power Window Mobil
#Mobil #DIY #Bengkel Automatic Power Window |
Hal Umum Penyakit Motor Matic Yang Sering Terjadi
Penyakit Motor Matic | Hujan dan genangan

Leave a reply "Tips Ringan Untuk Merawat Spion Mobil Sendiri"