Musim Hujan Tiba, Simak Tips Merawat Karpet Mobil

#KarpetMobil #MusimHujan #BersihkanMobil

Tips Merawat Karpet Mobil | Saat musin hujan, karpet mobil menjadi aksesoris yang diperhatikan. Selama musim hujan, karpet mobil akan lebih cepat kotor. Bila karpet mobil kotor dibiarkan begitu saja, maka akan berakibat pada munculnya bakteri yang bisa membuat bau mobil tidak sedap.

sedot debu karpet mobil

Lalu, kenapa harus lebih sering merawat karpet mobil disaat musim hujan tiba. Selain berdampak pada bau mobil tidak sebab, karpet mobil yang kotor juga bisa menyebabkan kerusakan pada AC mobil. Saat musim hujan, kotoran yang menempel pada sepatu atau sandal yang di pakai tentu akan lebih banyak masuk ke dalam mobil.

Kotoran lumpur tanah saat hujan ini akan lebih membuat kotor karpet mobil. Kotoran ini akan membuat saringan udara dalam AC mobil akan cepat kotor. Tentu ini akan membuat udara dalam mobil menjadi kurang bersih. Kalau sudah kotor semua, maka AC mobil bisa ikutan rusak dan penumpang dalam mobil pun merasa tidak nyaman.

Untuk itu, agar terhindar dari itu semua, sebaiknya simak tips merawat karpet mobil disaat musim hujan tiba.

  • Saat musim hujan tiba, lebih sering untuk membersihkan permukaan karpet mobil dari debu dengan menggunakan vacuum cleaner penyedot debu.
  • Bila karpet mobil lembab, maka keringkan dengan cara diangin-anginkan saja. Jangan dijemur di bawah panas matahari, ini karena akan merusak bahan karpet mobil.
  • Bila ada cairan yang tumpah ke karpet mobil, maka segera bersihkan. Minuman atau kuah makanan yang tumpah ke karpet mobil, cenderung akan meninggalkan bekas kotor pada karpet mobil jika tidak segera dibersihkan.
  • Jika noda sangat bandel seperti noda lumpur, maka sudah seharusnya dilakukan pencucian total.

Perlu diingat bahwa cara membersihkan karpet mobil harus sesuai dengan bahan material karpet mobil itu sendiri. Bagi yang malas merawat karpet mobil sendiri, sebaiknya bawa mobil ke salon mobil atau tempat cuci karpet mobil.

Tags: ac mobil bau interior mobil interior mobil membersihkan interior mobil mencuci mobil tips otomotif

Related Post "Musim Hujan Tiba, Simak Tips Merawat Karpet Mobil"

Interior Mitsubishi Pajero Sport 2016
#Mitsubishi #Pajero #SUV Mitsubishi Pajero Sport 2016 |
Interior Daihatsu Sigra 7 Seat Penumpang Yang Lumayan Lega
#Daihatsu #Sigra #Otomotif #CarInterior Interior Daihatsu Sigra
  1. Tips Bagaimana Cara Memilih Karpet Mobil Yang Bagus2 years agoReply

    […] Kualitas karpet mobil ditentukan dari jenis bahan yang digunakan serta tekstur permukaan karpet mobil. […]

Leave a reply "Musim Hujan Tiba, Simak Tips Merawat Karpet Mobil"