Modifikasi Velg Dan Ban Mobil Dengan Tampilan Ideal

#ModifikasiMobil #BanMobil #VelgMobil

Modifikasi Velg Dan Ban Mobil | Modifikasi mobil harus penuh perhitungan. Selain modifikasi mobil haru sesuai tema yang diusung, seyogyanya melakukan mobil juga harus dapat tampil ideal dengan desain bodi mobil. Tidak disarankan untuk memaksakan modifikasi mobil akan tetapi malah membuat keamanan dan kenyamanan mobil berkurang.

pilih velg ban

Modifikasi mobil yang paling banyak dilakukan adalah dengan melakukan penggantian velg dan ban mobil. Dengan modifikasi velg dan ban mobil saja sudah bisa membuat tampilan mobil jauh berbeda. Akan tetapi yang perlu diingat bahwa, modifikasi velg dan ban mobil dengan tampilan ideal merupakan hal wajib.

Jangan mengganti velg dan ban mobil tanpa perhitungan yang matang. Jangan sampai ada penyesalan setelah melakukan modifikasi ini. Bagi yang berminat untuk ganti velg dan ban mobil, sebaiknya konsultasikan dulu dengan mekanik yang berpengalaman. Selain itu, cari juga review dan panduan modifikasi velg dan ban mobil.

Produsen mobil merekomendasikan sebuah mobil dapat mengganti ukuran velg tanpa mengurangi performa mesin dan kenyamanan dalam berkendaraan dengan maksimal 2 tingkat (+ 2) dari ukuran standarnya. Pergantian ukuran velg dengan yang lebih besar (up-size) ini tentunya harus diikuti dengan pergantian ukuran ban yang benar sehingga tidak akan terjadi gejala gesrot atau mentok pada bodi dalam mobil maupun pada fender mobil. Akan tetapi angka penambahan ukuran velg yang disarankan pabrik mobil ini dapat di tambah hingga 4 tingkat (+4) di atas ukuran velg standar dengan syarat mengurangi ketebalan ban mobil.

Contoh. Honda City memiliki ukuran standar velg 15 inci, maka pabrik merekomendasikan mengganti velg dengan ukuran 17 inci dikombinasikan ukuran tebal ban 40. Untuk dapat mengakali Honda City yang dapat di pasang velg mobil ukuran 19 inchi, maka harus dikombinasikan ukuran ban yang berprofil tipis ukuran tebal ban 35. Patokan kombinasi ukuran antara velg dan ban seperti diatas berlaku juga untuk mobil jenis sedan maupun untuk Yaris ataupun Jazz.

Harus diketahui bahwa, efek pengaruh perubahan ukuran velg dan ban menjadi lebih besar memiliki keuntungan area kontak ban dengan permukaan jalan menjadi lebih luas sehingga membuat daya cengkeram ban menjadi lebih besar dan membuat respon handling mobil menjadi lebih baik ketika berubah arah atau bermanuver. Selain itu akan membuat tampilan mobil menjadi lebih catchy.

Namun, kelemahan perubahan ukuran velg dan ban menjadi lebih besar akan menyebabkan sedikit mengurangi daya redam mobil terhadap permukaan jalan yang tidak rata dan sedikit lebih bising (noise road). Mengkombinasikan ukuran velg dengan ukuran ban harus sesuai dan tampil ideal dan harus terpasang dengan baik dan benar tanpa masalah.

Tags: bagian bawah mobil ban mobil bengkel modifikasi mobil kenyamanan berkendara modifikasi mobil modifikasi otomotif spesifikasi ban

Related Post "Modifikasi Velg Dan Ban Mobil Dengan Tampilan Ideal"

Mungkin Ini Alasan Modifikasi Motor Yang Dilakukan Para Biker
#Modifikasi #Motor #Otomotif Modifikasi Motor | FYI,
Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Ganti Velg Ban
#Modifikasi #VelgMobil #AfterMarket Yang Perlu Diperhatikan Sebelum

Leave a reply "Modifikasi Velg Dan Ban Mobil Dengan Tampilan Ideal"