Mengatasi Rasa Jenuh Stress Saat Macet Di Jalan

#Macet #StressDiJalan #JalanRuwet

Mengatasi Rasa Jenuh Stress Saat Macet Di Jalan | Jalanan kota besar di Indonesia sudah sering kali menjadi langganan kemacetan lalu lintas. Hal negatif yang sudah mejadi kebiasaan sehari-hari. Dan kemacetan ini membuat pengendara kendaraan menjadi lebih cepat rasa jenuh dan stress dan emosi memuncak.

Saat kondisi jenuh stress saat macet di jalan, hormon kristol dalam tubuh akan meningkat hingga membuat detak jantung dan aliran darah meningkat. Peningkatan hormon ini akan membuat tubuh cepat lelah. Tentu kalau badan susah lelah dan di tambah terjebak macet, maka bawaannya akan emosi saja.

Akan tetapi, kesemua rasa jenuh stress saat macet di jalan ini bisa di atasi dengan berbagai cara. Bagi pengemudi mobil yang terjebak macet, tentu bisa melakukan beberapa hal yang menyegarkan badan di dalam mobil. Bisa menikmati hiburan di dalam mobil untuk mengusir rasa jenuh.

Hal yang dapat di lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh stress saat macet di jalan

jenuh akibat macet

Latihan Pernafasan

Ini cara sederhana untuk menghilangkan kepenatan di kepala saat stress karena macet. Pernapasan yang dalam dan lambat akan memberi efek mengendurkan otot pada tubuh untuk mencapai kondisi yang rileks.

Dengarkan lagu kesukaan

Mendengarkan lagu dari audio mobil sembari bernyanyi-nyanyi kecil merupakan sebuah pengusir stress yang sangat efektif. Dengan lagu berirama lembut seperti musik jazz atau lagu gending jawa dapat membuat otak dan pikiran anda menjadi rileks dan tidak terlalu memikirkan macet yang sedang terjadi di luar

Parfum aroma terapi

Menggunakan aroma terapi dapat memberikan kenyaman berkendara di saat macet di jalan. Selain itu, parfum mobil aroma terapi juga dapat menghilangkan bau tidak sedap di dalam mobil. Udara segar dan harumnya aroma terapi bisa menenagkan pikiran dikala terjebak kemacetan.

Self talk

Gunakan momen di mobil dengan kemacetan di luar sebagai waktu untuk berkomunikasi dengan diri sendiri. Pikirkan berbagai hal positif yang disaat erjebak kemacetan, sehingga dapat menyusun rencana lebih matang dari apa yang akan dilakukan apabila sudah sampai di tujuan.

Stretching

Melakukan stretching saat macet juga dapat sangat meredakan jenuh stress. Stretching dapat menghilangkan pegal dan melemaskan otot tubuh. Lakukan stretching yang sederhana saja.

Semoga tips cara mengatasi rasa jenuh stress saat macet di jalan ini dapat membantu bagi yang sedang terjebak kemacetan. Intinya harus mensikapi kemacetan dengan tenang, jangan panik dan tetap bersabar.

Tags: audio mobil kenyamanan berkendara lagu musik dalam mobil mengemudi mobil mengendarai mobil tips jalanan tips otomotif

Related Post "Mengatasi Rasa Jenuh Stress Saat Macet Di Jalan"

Cara Mengatasi Roda Belakang Bergoyang
#TipsOto #Motor #Bengkel Roda Belakang Bergoyang |
Hal Umum Penyakit Motor Matic Yang Sering Terjadi
Penyakit Motor Matic | Hujan dan genangan

Leave a reply "Mengatasi Rasa Jenuh Stress Saat Macet Di Jalan"