Jangan Panik Saat Menemui Mobil Bau Terbakar

#BauMobil #MobilTerbakar #KampasKopling

Menemui Mobil Bau Terbakar | Kadang kala saat melakukan perjalanan jauh dengan mobil akan menemui bau terbakar di dalam mobil. Bau terbakarnya semacam khas bau bagian komponen mobil yang kepanasan. Entah itu bagian mana yang gosong atau terbakar, maka perlu diketahui lebih lanjut.

bau mobil

Biasanya bau terbakar pada mobil mempunyai penyebab yang beda-beda. Kadang kala munculnya mobil bau terbakar itu bisa bersifat normal dan bisa jadi sebagai tanda-tanda adanya kerusakan mobil.

Perlu digaris bawahi bila menemui mobil bau terbakar adalah janganlah panik. Tetap tenang. Jangan berimajinasi bahwa akan terjadi kebakaran mobil atau yang lainnya. Sebaiknya cari tahu dahulu sumber bau terbakar tersebut. Bisa jadi bau terbakar ini merupakan kondisi normal. Normal dan tidaknya bau mobil terbakar atau gosong ini bisa ditentukan bila sudah mengetahui sumber bau terbakar dan penyebabnya, maka

Contoh kejadian saat menemui mobil bau terbakar dalam kondisi normal adalah saat mobil melaju di jalan tanjakan yang menukik. Biasanya akan tercium mobil bau gosong atau terbakar saat mobil jalan menanjak. Penyebab bau mobil terbakar ini karena terjadinya slip kampas kopling yang menjadi panas dan akhirnya muncul bau gosong atau bau terbakar.

Sedangkan untuk contoh kejadian saat menemui mobil bau terbakar dalam kondisi tidak normal alias tanda gejala kerusakan mesin adalah saat mesin hidup melaju normal di jalanan. Muncul semacam bau oli terbakar pada mobil. Kalau kemunculan ini disebabkan oleh adanya oli mesin yang ikut terbakar diruang bakar atau ada rembesan oli mesin yang terbakar atau kepanasan. Bila dalam kondisi ini disertai adanya asap hitam yang keluar dari knalpot mobil, maka bisa dipastikan terjadi kebocoran dalam ruang bakar. Oli mesin ikut terbakar dalam ruang pembakaran. Kalau ini terjadi maka perlu di cek ke bengkel mobil terdekat.

Disisi lain, pada beberapa mobil dengan merk tertentu sering kaIi tercium bau terbakar yang tercium ketika mobil dipacu dengan kecepatan 100 Km/jam. Penyebab mobil bau terbakar ini biasanya disebabkan komponen mobil yaitu catalys converter.

Lalu bagaimana bisa bau mobil terbakar atau bau mobil gosong tersebut dapat masuk ke dalam kabin mobil? Perlu diketahi bahwa di dalam mobil terdapat celah pada firewall. Bau terbakar pada mesin itu masuk melalui celah ini.

Tags: bengkel mobil info otomotif kopling mobil mesin mobil tips jalanan tips otomotif

Related Post "Jangan Panik Saat Menemui Mobil Bau Terbakar"

Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KX250
#Kawasaki #KX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KX250
Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Keluaran Tahun 2012 Sampai 2015
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KLX
Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Tahun 2008 – 2011
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Kawasaki KLX 250 Tahun 2006 – 2007
#Kawasaki #MotorTrail #KLX250 Kelistrikan Kawasaki KLX 250

Leave a reply "Jangan Panik Saat Menemui Mobil Bau Terbakar"