Cegah Pencurian Dengan Alat Pengaman Mobil Tambahan

#AlatPengamanMobil #MobilAntiMaling #KeamananMobil

Alat Pengaman Mobil Tambahan | Kejahatan akan terjadi bila terdapat kesempitan dan kesempatan untuk melakukannya. Maka dari itu perlu waspada. Begitu juga dengan kejahatan pencurian mobil. Ibarat bisa dikatakan sebagai aksi kejahatan tidak bisa diberantas, tapi bisa di cegah. Cegah pencurian mobil dengan alat pengaman mobil tambahan untuk di pasang di mobil.

maling mobil

Pemilik mobil harus lebih pintar dari para maling mobil. Pemilik mobil perlu memasang perangkat keamanan mobil tambahan. Ini sebagai langkah antisipasi untuk mencegah pencurian mobil. Lebih baik mencegah daripada tidak sama sekali.

Banyak alat pengaman mobil yang dijual di pasaran toko aksesoris mobil. Dari alat pengaman mobil manual hingga alat pengaman mobil berteknologi canggih. Semua tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan. Yang terpenting adalah ada alat pengaman mobil tambahan yang terpasang pada mobil. Bagi yang sering memarkir mobil diluar rumah, alat pengaman mobil tambahan ini wajib adanya.

Cegah pencurian mobil dengan alat pengaman mobil tambahan dan perangkat anti maling mobil

Kunci setir mobil

Kunci setir umumnya berbentuk batangan baja. Kunci setir dipasang pada setir mobil secara melintang. Ketika setir mobil dipasangi alat ini, maka setir mobil tidak bisa digerakkan lagi. Karena itu, jika maling bisa masuk dan menghidupkan mesin mobil, mobil mungkin bisa jalan tetapi tidak bisa belok.

Alarm mobil

Perangkat anti maling mobil yang paling umum adalah alarm. Dengan alarm, mobil membunyikan suara sangat kencang apabila sistem mendeteksi upaya pembobolan pintu atau jendela. Alarm mobil juga kerap berbunyi ketika ada gerakan tidak wajar di sekitar mobil.

Immobilizer

Immobilizer merupakan kunci elektronik. Perangkat elektronik ini sudah menjadi standar keamanan di sejumlah mobil baru. Dengan immobilizer, mobil tidak akan bisa hidup jika tidak dikontak dengan kunci yang benar.

Immobilizer bekerja dengan secara elektronik mencocokkan kode dalam kunci dengan kode yang tersimpan dalam ECU mobil. Jika kode yang ditransmisikan kunci tidak sesuai, maka kunci mobil tidak bisa digunakan untuk menghidupkan mesin.

Pelacakan GPS

Ini merupakan perangkat pengaman mobil tambahan yang membutuhkan sinyal satelit. GPS bisa melakukan pelacakan posisi mobil secara realtime. Dengan GPS, maling memang tetap bisa masuk, menghidupkan mesin, dan membawa kabur mobil. Tetapi, peranti GPS dalam mobil terus-menerus memancarkan sinyal ke satelit sehingga posisi mobil bisa terus dipantau dengan komputer.

Tags: aksesoris mobil alarm mobil GPS untuk mobil kunci kontak teraman modifikasi mobil sistem keamanan mobil tips jalanan tips otomotif

Related Post "Cegah Pencurian Dengan Alat Pengaman Mobil Tambahan"

Cara Mengatasi Roda Belakang Bergoyang
#TipsOto #Motor #Bengkel Roda Belakang Bergoyang |
Hal Umum Penyakit Motor Matic Yang Sering Terjadi
Penyakit Motor Matic | Hujan dan genangan

Leave a reply "Cegah Pencurian Dengan Alat Pengaman Mobil Tambahan"