Tips Merawat Mobil, Cara Membersihkan Setir Mobil

#SetirMobil #MerawatMobil #InteriorMobil

Cara Membersihkan Setir Mobil | Kenyamanan dalam mengemudi juga menunjang dalam keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Salah satu kenyamanan mengemudi adalah kebersihan setir mobil. Rasa nyaman pegang setir mobil.

ngelap setir mobil

Karena sering mendapat sentuhan, terkadang setir mobil kotor. Kalau sudah kotor, tentu saja ini akan mengurangi kenyamanan pengemudi dalam memegang setir mobil. Maka dari itu, setir mobil perlu dibersihkan.

Sebelum membersihkan setir mobil, harus diketahui dahulu bahan material T yang digunakan untuk lingkar setir. Bahan setir mobil terdapat 2 jenis, yakni berbahan vynil dan berbahan kulit. Maka dari itu, jenis bahan untuk membersihkan setir mobil dari kedua bahan pun berbeda.

Kebanyakan untuk roda kemudi bertekstur plastik, lebih mudah kotor, ditandai dengan noda hitam di seputar pegangan setir pada posisi tangan di pukul 3 dan pukul 9. Hal ini juga dapat dijumpai pada setir kemudi yang dibungkus bahan suede, syntetic atau bahkan kulit, kondisi tersebut menjadi tidak sedap dipandang.

Pada lingkar kemudi setir mobil merupakan bagian yang mudah kotor. Hal ini karena bersentuhan dengan keringat atau minyak dari tangan saat mengemudi, maka akan membuat kotoran debu mudah menempel pada setir mobil.

Tips merawat mobil cara membersihkan setir mobil

Untuk membersihkan pegangan setir mobil yang berbahan kulit, dapat menggunakan bahan pembersih kulit. Seperti halnya bahan pembersih dalam cara membersihkan jok kulit mobil. Sedangkan untuk bahan setir mobil dari vynil, dapat menggunakan bahan pembersih bahan vynil. Contotohnya Turtle Wax F21, Autoglym Super Sheen atau Meguiar’s Quick Interior detil.

Sedangkan untuk alat pembersih setir mobil, menggunakan beberapa alat seperti sikat gigi, semprotan air (sparyer) dan kain lembut atau kanebo. Hal ini di maksudkan untuk membersihkan bagian-bagian sempit dan sulit dijangkau.

Langkah-langkah membersihkan setir mobil

Semprotkan cairan pembersih ke roda kemudi setir mobil secara merata. Kemudian biarkan cairan tersebut meresap pada roda kemudi selama beberapa menit sebelum menyeka dengan kain yang sudah disiapkan sebelumnya.

Namun, jika tidak bekerja dengan baik, semprotkan cairan kembali akan lebih baik. Lalu, bersihkan menggunakan sikat gigi yang lembut pada lokasi noda yang bandel. Terakhir, di lap pakai kain sampai kering.

Tags: interior mobil membersihkan interior mobil mencuci mobil merawat mobil perawatan mobil tips otomotif

Related Post "Tips Merawat Mobil, Cara Membersihkan Setir Mobil"

Interior Mitsubishi Pajero Sport 2016
#Mitsubishi #Pajero #SUV Mitsubishi Pajero Sport 2016 |
Interior Daihatsu Sigra 7 Seat Penumpang Yang Lumayan Lega
#Daihatsu #Sigra #Otomotif #CarInterior Interior Daihatsu Sigra

Leave a reply "Tips Merawat Mobil, Cara Membersihkan Setir Mobil"