Tips Otomotif, Cek Berkala Baut Kaki Kaki Mobil

#BautMobil #CekKakiKakiMobil #CekMobil

Cek Berkala Baut Kaki Kaki Mobil | Hal yang sering terlewatkan dalam perawatan mobil secara rutin adalah pengecekan baut-baut pada kaki-kaki mobil. Hal ini terlihat sepele dan hanya barang komponen kecil, akan tetapi bisa mempengaruhi performa mobil saat di jalanan.

periksa kaki kaki mobil

Baut-baut mobil ini mempunyai fungsi, bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Bahkan, beberapa baut pada mobil memiliki fungsi kegunaan khusus pada komponen sparepart mobil. Bila salah pasang baut kaki mobil bisa berujung fatal akibatnya. Untuk itu, diperlukan kejelian dalam mengecek berkala baut kaki-kaki mobil.

Tentu pemilik kendaraan mobil tahu bahwa, baut-baut pada bagian kaki-kaki mobil terdapat beragam variasi ukuran dan bentuk baut yang berbeda-beda. Setiap variasi baut sudah barang pasti memiliki peran dan tugasnya masing-masing semenjak keluar dari pabrikan. Hal ini sangat perlu untuk selalu dilakukan cek berkala baut kaki kaki mobil agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

Pengecekan baut kaki-kaki mobil bisa dilakukan dengan cara membersihkan baut yang berada pada kaki-kaki mobil. Cara membersihkan baut mobil adalah dengan cara merendam baut ke dalam bensin untuk menghindari terjadinya karat dan juga menghilangkan pada kotoran alur drat baut.

Setelah kering, lumuri oli pelumas untuk menghindari timbulnya karat. Ketika sudah terlanjur berkarat dan susah untuk dikeluarkan, tak perlu khawatir. Cara menghilangkannya adalah dengan membasahinya dengan minyak tanah atau cairan penghilang karat sembari dipukul-pukulkan kepala dan baut as dengan kunci atau obeng agar baut tersebut bisa lepas.

Proses pengecekan baut kaki-kaki mobil ini membutuhkan ketelitian dan ketelatenan. Biasanya agak sedikit membutuhkan waktu yang lama. Butuh penanganan yang hati-hati agar tidak merusak alur drat baut.

Tags: bengkel mobil bengkel servis merawat mobil perawatan mobil sparepart mobil tips otomotif

Related Post "Tips Otomotif, Cek Berkala Baut Kaki Kaki Mobil"

Wiring Diagram Kelistrikan Yamaha Vixion
#Yamaha #Vixion #DiagramKelistrikan Kelistrikan Yamaha Vixion |
Cara Reset Automatic Power Window Mobil
#Mobil #DIY #Bengkel Automatic Power Window |
Cara Mengatasi Roda Belakang Bergoyang
#TipsOto #Motor #Bengkel Roda Belakang Bergoyang |

Leave a reply "Tips Otomotif, Cek Berkala Baut Kaki Kaki Mobil"