Harga Lampu HID Mobil, Tak Semahal Kelebihannya

Posted on

#LampuMobil #LampuHID #LampuUtama

Harga Lampu HID Mobil, Tak Semahal Kelebihannya | Banyak yang mengeluh kalau harga lampu HID mobil itu mahal. Lebih mahal daripada lampu standar bawaan mobil. Namun, harga yang mahal itu, akan terbayarkan dengan kelebihan lampu HID mobil yang  didapatkan.

set paket lampu hid mobil

Lampu HID merupakan kepanjangan dari High Intensity Discharge. Kalau diartikan secara tekstual, lampu HID ini mempunyai intensitas cahaya yang tinggi. Tentu saja, lampu HID ini akan semakin memberikan jarak pandang mobil yang baik ketika berkendara di malam hari. Visibility jalanan menjadi lebih jelas. Pengemudi bisa melihat jalanan di depan hingga pada jarak 180 meter.

Bagi pengemudi mobil yang sering melakukan perjalanan luar kota, akan lebih suka bila menggunakan lampu HID. Pasalnya, lampu HID mobil ini mampu mengeluarkan intensitas cahaya yang lebih terang bila dibandingkan dengan lampu depan mobil standar bawaan pabrikan.

Di Indonesia, tidak sulit untuk memperoleh lampu HID mobil. Banyak toko aksesoris mobil yang menawarkan dengan berbagai pilihan merk, tipe jenis lampu HID, serta warna cahaya yang dikeluarkan lampu HID. Harga lampu HID mobil pun bermacam-macam menurut kualitas dan spesifikasinya.

Saking banyaknya pilihan yang ditawarkan, sebaiknya dalam memilih lampu HID mobil harula jeli dalam hal kecocokan lampu dengan mobil yang akan dipasangi. Pilih lampu HID yang sesuai dengan desain lampu mobil bawaan pabrikan.

Bagi pemilik mobil lama yang masih menggunakan lampu utama mobilnya menggunakan lampu halogen, bisa mengganti lampu utamanya dengan lampu HID mobil. Cukup melakukan beberapa modifikasi di bagian lampu utama mobil dan sistem kelistrikan mobil. Untuk melakukan modifikasi lampu HID mobil ini dapat merogoh kocek hingga jutaan. Untuk harga lampu HID mobil satu set sepaket bisa sampai hingga jutaan.

Walaupun harga lampu HID satu set bisa sampai jutaan, namun keuntungan dari lampu HID yang didapatkan cukup memuaskan. Mahalnya harga lampu HID ini dikarenakan, lampu ini masih tergolong kelas premium. Tidak semua mobil baru sudah terpasang dengan lampu HID.

Yang perlu diperhatikan dalam pemasangan lampu HID mobil adalah pertimbangan kapasitas ampere aki mobil yang terpasang di mobil. Lampu HID mobil ini cukup membutuhkan ampere aki yang cukup besar. Pada dasarnya, semakin terang lampu mobil, maka sekain besar ampere atau tegangan listrik yang dibutuhkan.

Gravatar Image
Belajar dan berusaha untuk berguna bagi sesama | Saling berbagi yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *