Cara Sederhana Agar Tidak Mengantuk Saat Berkendara

#TipsBerkendara #SafetyDrive #SopirNgantuk

Cara Agar Tidak Mengantuk Saat Berkendara | Faktanya, banyak pengemudi kendaraan yang meminum minuman supleman berenergi atau permen supleman dan minum kopi demi mencegah rasa mengantuk saat berkendara di jalanan. Banyak kejadian kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh rasa kantuk saat berkendara. Rasa ngantuk ini pastinya akan berusaha dihindari oleh pengemudi saat berkendara di jalanan.

sopir ketiduran

Banyak cara ringan yang bisa dilakukan agar tidak mengantuk saat berkendara. Salah satu contoh instan adalah dengan meminum minuman penghilang kantuk. Banyak berbagai minuman suplemen penghilang ngatuk sudah beredar dimana-mana. Pengemudi bisa menggunakan minuman suplemen atau minuman energi itu untuk cegah mengantuk saat berkendara.

Selain dengan minuman supleman energi, bisa juga mencegah rasa mengantuk saat berkendara dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Ini merupakan cara sederhana akan tetapi terbukti manjur untuk mengusir kantuk saat berkendara.

Pola hidup sehat agar tidak mengantuk saat berkendara adalah jangan makan sampai kekenyangan sebelum berkendara di jalanan. Rasa kenyang setelah makan akan mempercepat reaksi rasa ngantuk yang sangat besar. Rasa ngantuk yang parah akan bertambah besar bila kekenyangan setelah makan dengan porsi karbohidrat yang terlalu banyak.

Selain mengatur pola makan, mencegah rasa ngatuk juga bisa dilakukan dengan melakukan tidur yang berkualitas. Biasanya, cara sederhana agar tidak mengantuk saat berkendara yang dilakukan para sopir bus malam adalah dengan membiasakan tidur selama 2 jam sebelum berkendara atau mengemudi bus malam. Bagi sopir bus yang berkendara di pagi hari, akan melakukan tidur sebelum jam 12 malam.

Tentu saja pola hidup sehat ini juga disertai dengan olahraga pagi hari agar badan selalu bugar dan fresh. Perlu diketahui bahwa rasa mengantuk saat berkendara juga bisa disebabkan oleh kurang lancarnya aliran darah dalam tubuh. Untuk itu, dalam berkendara diperlukan kondisi badan yang fit. Terlebih lagi bila berkendara dalam jarak tempuh antar provinsi atau antar pulau, sudah dipastikan akan membutuhkan stamina tubuh yang optimal.

Cara sederhana agar tidak mengantuk saat berkendara yang paling aman bagi tubuh adalah dengan menerapkan pola hidup sehat seperti di atas. Cara ini terbukti ampuh dan efisien.

Tags: mengemudi cara eco driving mengemudi mobil mengendarai mobil safety car tips jalanan tips otomotif

Related Post "Cara Sederhana Agar Tidak Mengantuk Saat Berkendara"

Cara Mengatasi Roda Belakang Bergoyang
#TipsOto #Motor #Bengkel Roda Belakang Bergoyang |
Hal Umum Penyakit Motor Matic Yang Sering Terjadi
Penyakit Motor Matic | Hujan dan genangan

Leave a reply "Cara Sederhana Agar Tidak Mengantuk Saat Berkendara"