Hal Penting Saat Modifikasi Mobil Ban Offroad

#BanOffroad #ModifikasiMobil #KakiKakiMobil

Hal Penting Saat Modifikasi Mobil Ban Offroad | Tampilan mobil dengan ban offroad mulai menjadi trend automotif, mulai dari ban besar dan tampilan gahar. Kini banyak mobil keluarga sudah memulai memodifikasi mobilnya menggunakan ban offroad.

pasang ban offroad

Akan tetapi, untuk memodifikasi mobil dengan ban offroad tidaklah mudah. Justru pada modifikasi kaki-kaki mobil menjadi bagian yang sulit dalam mencapai kenyamanan dalam mobil, terlebih jika ukuran ban dan suspensi dilakukan perombakan.

Butuh kecermatan dan perhitungan yang tepat untuk dapat modifikasi mobil dengan mengutamakan kenyamanan dalam menumpanginya. Apalagi memodifikasi kaki-kaki mobil. Bila melakukan modifikasi mobil asal-asalan, malah akan membuat kendaraan tidak stabil, limbung, dan akan ada kesulitan dalam pengereman dan cenderung bahaya. Ini dikarenakan saat kecepatan mobil tinggi, maka aerodinamis mobil akan menurun. Walaupun demikian, masih banyak modifikator yang memaksakan mobil untuk tampil dengan suspensi dan ban offroad.

Kalau berbicara tentang offroad, tentu akan terdapat istilah ALTO (All Terrain Off Road). mobil alto biasanya identik dengan penggerak 4×2 wheel drive yang di modifikasi layaknya mobil offroad.

Hal penting saat modifikasi mobil ban offroad

Velg dan ban mobil

Cara mudah untuk meninggikan mobil adalan dengan memperbesar ukuran vel dan ban mobil dari ukuran standar. Untuk ukuran ban dan velg, sesuaikan dengan kebutuhkan saat berkendara. Apakah lebih sering berkendara di tanah atau di jalan aspal.

Menaikkan ground clearance

Meninggikan mobil dengan cara mengganjal antara body dan sasis rangka menggunakan bodi lift kit. Akan tetapi cara ini hanya bisa dilakukan pada mobil yang bisa dibilang menggunakan sasis rangka model konvensional. Jadi pada mobil dengan jenis rangka monokok atau yang menyatu dengan body tidak bisa.

Sesuaikan tekstur suspensi

Gunakan suspensi semi offroad dengan tekstur yang sedikit lebih keras dan kualitas terbaik. Hal ini untuk mengurangi resiko mobil limbung.

Suspension lift

Ganti suspensi dengan upgrade shockabsorber dan per shock dengan yang lebih tinggi dan menunjang tampilan mobil. Carilah referensi terkait dengan merk dan jenis shockabsorber yang bagus untuk digunakan.

Perlu diingat lagi, bahwa hal yang penting saat modifikasi mobil ban offroad adalah lakukan modifikasi dengan pernuh perhitungan dan cari referensi komponen modifikasi yang akan digunakan. Carilah titik tengah antara tampilan mobil offroad dengan kenyamanan mobil saat di tumpangi.

Tags: ban mobil bengkel modifikasi mobil modifikasi mobil spesifikasi ban tips otomotif

Related Post "Hal Penting Saat Modifikasi Mobil Ban Offroad"

Hal Umum Penyakit Motor Matic Yang Sering Terjadi
Penyakit Motor Matic | Hujan dan genangan
Tips Bagi Anda Yang Ingin Beli Mobil Bekas Taksi
#Taksi #Mobil #BursaOtomotif Tips Beli Mobil Bekas

Leave a reply "Hal Penting Saat Modifikasi Mobil Ban Offroad"