Tips Cara Menghindari Helm Bau Tidak Sedap

#BauHelm #HelmMotor #MerawatHelm

Cara Menghindari Helm Bau Tidak Sedap | Saat bekendara sepeda motor, memakai helm merupakan hal yang wajib.  Sebagai pelindung kepala untuk safety riding, helm layak mendapatkan perawatan yang layak. Kondisi helm motor yang layak, akan memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

helm motor bau

Biasanya, masalah yang ada pada helm motor adalah munculnya bau tidak sedap pada helm. Kurang nyaman rasanya bila menggunakan helm bau tidak sedap. Mungkin saja bau helm ini berasal dari helm yang lebab. Kalau ini terjadi, maka akan membuat risih rambut kepala dan hidung.

Bagi yang mendapati helmnya bau tidak sedap, tidak usah khawatir. Masalah bau helm motor tidak sedap ini bisa diatasi. Caranya cukup mudah dan simpel. Untuk itu simak tips cara menghindari helm bau tidak sedap berikut ini.

Tips mencegah helm motor bau tidak sedap

  • Saat hendak memakai helm, sebaiknya kepala dan rambut anda dalam keadaan kering atau tidak basah, karena bagian dalam helm akan menimbulkan bau ketika terkena air.
  • Menyimpan helm ditempat yang bersih, jangan diletakkan pada suhu yang lembab karena akan menybabkan helm anda berjamur. Hindari penyimpanan yang mengakibatkan terjadinya kontak langsung dengan sinar matahari dan bernturan dengan benda-benda padat
  • Cuci helm dan jemur bagian dalam helm. Jemur bagian dalam helm, minimal sebulan sekali Ingat! Lakukan penjemuran bagian dalam dan tidak menjemur bagian luar karena mengakibatkan warna helm pudar.
  • Semprotkan pengharum pada bagian dalam helm, minimal sebulan sekali. Pengharum ini berguna untuk menghilangkan bau dan mencegah timbulnya bakteri, jangan memberi parfum berlebihan karena mengkibatkan gabus basah yang dapat menimbulkan bau.

Cara menghindari helm bau tidak sedap ini cukup mudah dilakukan. Perawatan dan membersihkan helm motor ini sangat penting untuk kenyamanan berkendara. Tidak sopan rasanya disaat selesai memaki helm, rambut dan kepala tertular bau tidak sedap. Sebagai bahan masukan dalam merawat helm, sebaik simak artikel tentang Tips Ringan Cara Merawat Helm Full Face dan artikel terkait Simak Cara Membersihkan Dan Cuci Helm Motor.

Tags: aksesoris motor info otomotif kamus otomotif motor touring safety riding tips otomotif

Related Post "Tips Cara Menghindari Helm Bau Tidak Sedap"

Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Keluaran Tahun 2012 Sampai 2015
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KLX
Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Tahun 2008 – 2011
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Kawasaki KLX 250 Tahun 2006 – 2007
#Kawasaki #MotorTrail #KLX250 Kelistrikan Kawasaki KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Honda CBR 250R
#Honda #CBR250 #WiringDiagram Kelistrikan Honda CBR 250R |

Leave a reply "Tips Cara Menghindari Helm Bau Tidak Sedap"