Tips Ringan Cara Membersihkan Karpet Mobil

#KarpetMobil #CuciKarpetMobil #CuciMobil

Cara Membersihkan Karpet Mobil | Saat musim hujan tiba, kebersihan mobil tentu menjadi perhatian yang lebih. Saat hujan, kondisi mobil lebih cenderung cepat kotor. Mulai dari bodi modil yang terkena guyuran air hujan hingga noda hasil cipratan air jalanan, semua menjadi penyebab kotornya mobil.

rawat karpet mobil

Selain bagian eksterior, bagian interior mobil juga cepat kotor. Penumpang mobil yang keluar masuk di kala hujan jalan daerah becek, akan cepat membuat karpet mobil jadi kotor. Maka dari itu, kebanyakan orang akan lebih sering mencuci mobil di kala musim hujan tiba. Tidak terkecuali untuk membersihkan karpet mobil.

Kebersihan karpet mobil pun menjadi salah satu faktor kenyamanan untuk duduk dalam mobil. Sebagaimana fungsinya, karpet mobil ini didesain untuk dapat menyerap udara lembab, debu, air, tetesan air hujan, AC yang bocor serta menjaga agar kabin mobil tetap kering. Oleh karena itu karpet yang terus menerus menyerap air dari berbagai sumber ini dapat membuat kabin anda lembab serta membuat kaca mobil kusam berkabut. Maka dari itu, penting rasanya bila untuk mengetahui cara membersihkan karpet mobil secara simpel.

Untuk itu, simak langkah-langkah tips ringan cara membersikan karpet mobil berikut.

  • Keluarkan karpet mobil dari mobil. Jangan pernah untuk membersihkan karpet mobil di dalam mobil, karena nodanya dapat menyebar ke tempat lain dan sulit dibersihkan.
  • Selanjutnya, basahi karpet mobil dengan air bersih secara merata dan usahakan agar anda mengguyur dengan air bertekanan sehingga noda-noda yang keras menjadi dapat dibersihkan.
  • Kemudian anda dapat mengolesi karpet menggunakan sabun deterjen secukupnya pada bagian karpet yang terdapat noda. Semakin tebal noda pada karpet maka ratakan sabun lebih banyak pada tempat noda tersebut.
  • Sikat karpet tersebut menggunakan sikat yang bentuk kuasnya lebar untuk bagian noda yang mudah dibersihkan serta gunakan sikat yang kuasnya tebal dan kuat untuk membersihkan noda yang membandel. Setelah itu guyur lagi karpet dengan air bersih hingga noda dan deterjen pada karpet hilang.
  • Jemur karpet. Usahakan agar karpet tidak terkena sinar matahari secara langsung agar warna dasar karpet tidak berubah. Untuk karpet yang berbahan karet dapat dijemur di tempat yang berangin agar cepat kering. Lalu karpet berbahan beludru bersihkan lagi dengan lap yang basah sebelum dijemur dengan lis pada bagian karpet harus benar-benar kering sebelum masuk ke kabin.
  • Jangan lupa untuk membersihkan bagian dasar kabin dengan vacum cleaner untuk menghilangkan noda pada tempat yang sulit dijangkau.
  • Khusus untuk bagasi anda dapat melapisi bagian ini dengan karpet yang mudah untuk dilepas agar mudah ketika ingin mencuci dan membersihkannya.

Tips ringan cara membersihkan karpet mobil ini bisa dilakukan sendiri dirumah. Untuk melakukannya tidak membutuhkan peralatan yang ribet. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya interval membersihkan karpet mobil ini dilakukan selama tiga bulan sekali. Kalau pas musim hujan gini, bisa sebulan sekali.

Tags: bau interior mobil membersihkan interior mobil mencuci mobil merawat mobil tips otomotif

Related Post "Tips Ringan Cara Membersihkan Karpet Mobil"

Hal Umum Penyakit Motor Matic Yang Sering Terjadi
Penyakit Motor Matic | Hujan dan genangan
Tips Bagi Anda Yang Ingin Beli Mobil Bekas Taksi
#Taksi #Mobil #BursaOtomotif Tips Beli Mobil Bekas
  1. Musim Hujan Tiba, Simak Tips Merawat Karpet Mobil2 years agoReply

    […] diingat bahwa cara membersihkan karpet mobil harus sesuai dengan bahan material karpet mobil itu sendiri. Bagi yang malas merawat karpet mobil […]

Leave a reply "Tips Ringan Cara Membersihkan Karpet Mobil"