Cara Perawatan Mobil Yang Hemat Biaya Ringan Di Kantong

#CarServices #ServisMobil #PerawatanMobil

Cara Perawatan Mobil Yang Hemat Biaya | Tentu semua sepakat, bahwa konsekuensi menjadi pemilik mobil tentu juga harus tidak takut untuk mengeluarkan rupiah agak dalam untuk melakukan perawatan kendaraan rutin. Kalau dirasa, sebenarnya, para pemilik mobil bisa melakukan perawatan mobil yang hemat biasa ringan di kantong.

perawatan kendaraan

Untuk dapat menghemat rupiah saat perawatan mobil, maka simak dulu ulasan berikut ini.

Dalam perawatan mobil, banyak sekali hal yang harus dicek. Sebut saja sistem rem, kemudi, suspensi dan lain sebagainya. Untuk menjaga keseluruhan sistem tetap baik berjalan normal, maka disarankan untuk melakukan cek up mobil sebanyak dua kali setahun. Hal ini berguna sebagai tindakan pencegahan terhadap gejala kerusakan mobil. Kalau kerusakan kecil bisa ditangani, maka akan mencegah terjadinya kerusakan besar pada mobil yang akan menyebabkan biaya perawatan mobil jadi membengkak.

Selain itu, tips perawatan mobil yang lain adalah membiasakan mengemudi mobil dengan baik. Kendalikan diri saat mengemudi mobil. Bila dirasa tidak perlu, kurangi mengemudi mobil dengan kecepatan tinggi dan melakukan pengereman yang keras atau mendadak. Dengan cara ini, sudah melakukan efisiensi konsumsi bahan bakar. Ini merupakan cara mengemudi mobil dengan teknik eco driving. Ini akan menghemat biaya konsumsi bahan bakar mobil.

Tips perawatan mobil hemat yang lain adalah dengan menjaga tekanan ban mobil yang pas. Dengan menjaga kondisi tekanan ban, maka akan membantu dalam menghemat biaya bahan bakar mobil dan menghindari resiko kecelakaan hingga biaya perbaikan.

Tips perawatan mobil yang terakhir adalah dengan mengecek oli mobil dan air radiator. Semua oli mobil harus di cek volumenya, dari oli minyak rem mobil dan oli mesin mobil hingga oli transmisi. Kelayakan oli ini akan dapat membatu dan memastikan keberfungsian rem mobil, sistem kopling dan putaran mesin mobil dalam kondisi prima.

Dari kesemua tips cara perawatan mobil yang hemat biaya ringan di kantong di atas, dapat menghemat biaya kurang lebih hingga 4 jutaan. Tentu saja, dalam melakukan perawatan mobil memerlukan tindakan keseriusan yang pasti.

Selain itu, pastikan juga bahwa dalam melakukan perawatan mobil dilakukan oleh mekanik yang handal dan terpercaya. Jangan keseringan untuk berganti-ganti bengkel dan berganti mekanik dalam melakukan perawatan mobil ini.

Tags: bengkel mobil bengkel servis mekanik bengkel mobil merawat mobil perawatan mobil rekondisi mobil tips otomotif

Related Post "Cara Perawatan Mobil Yang Hemat Biaya Ringan Di Kantong"

Wiring Diagram Kelistrikan Yamaha Vixion
#Yamaha #Vixion #DiagramKelistrikan Kelistrikan Yamaha Vixion |
Cara Reset Automatic Power Window Mobil
#Mobil #DIY #Bengkel Automatic Power Window |
Cara Mengatasi Roda Belakang Bergoyang
#TipsOto #Motor #Bengkel Roda Belakang Bergoyang |

Leave a reply "Cara Perawatan Mobil Yang Hemat Biaya Ringan Di Kantong"