Sebaiknya Tumpukan Ring Diganti Dengan Bushing

#RingMotor #BushingMotor #ModifMotor

Tumpukan Ring Diganti Dengan Bushing | Pemaikain ring yang berlebihan merupakan penyakit yang sering ditemui di banyak karya motor modif hingga custom. Menggunakan beberapa part yang ternyata fungsi sebenarnya bisa digantikan oleh satu part saja. Yang paling sering adalah penggunaan setumpuk ring untuk dijadikan bushing.

ring baut bushing

Tumpukan ring begini seringnya ditemui pada bagian kaki-kaki motor. Sebagai contoh, di gunakan pada bagian antara sok dan tromol atau antara tromol dengan swing arm. Juga sering digunakan pada adaptor kaliper untuk rem cakram.

Padahal penggunaan tumpukan ring itu bisa diganti dengan satu part ring tebal atau istilahnya bushing atau ada juga yang menyebutnya dengan bos.

Bukan saja secara estetika terlihat ruwet pandangan atau merusak tampilan modif. Akan tetapi lebih penting lagi, tumpukan ring ini akan menyebabkan masalah ketika part yang bersangkutan di bongkar, saat butuh perbaikan di bagian tumpukan ring itu misalnya. Satu ring saja yang hilang, tebal tumpukan ring sudah jelas berbeda. Dan ini pasti akan menganggu kinerja part yang terkait.

Maka dari itu, sebaiknya tumpukan ring diganti dengan bushing. Artikel “Sebaiknya Tumpukan Ring Diganti Dengan Bushing” ini bersumber dari Tabloid Oto Plus.

Tags: aksesoris motor bengkel motor bengkel otomotif bengkel servis modifikasi otomotif tips otomotif

Related Post "Sebaiknya Tumpukan Ring Diganti Dengan Bushing"

Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Keluaran Tahun 2012 Sampai 2015
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KLX
Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Tahun 2008 – 2011
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Kawasaki KLX 250 Tahun 2006 – 2007
#Kawasaki #MotorTrail #KLX250 Kelistrikan Kawasaki KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Honda CBR 250R
#Honda #CBR250 #WiringDiagram Kelistrikan Honda CBR 250R |

Leave a reply "Sebaiknya Tumpukan Ring Diganti Dengan Bushing"