Teknik Sederhana Untuk Wrapping Stiker Motor

#StikerMotor #StikerMotorFullBody #WrappingStikerMotor

Wrapping Stiker Motor | Membalut bodi motor secara keseluruhan dengan stiker (wrapping), menjadi langkah efektif mengubah warna bodi tanpa harus mengganti cat motor. Dengan kata lain, memasang cutting stiker motor full body. Selain biaya relatif lebih terjangkau daripada mengecat ulang bodi. Pengerjaan wrapping motor juga lebih singkat.

pasang stiker motor

Namun yang menjadi catatan dalam memanfaatkan stiker untuk membalut bodi, yakni mengupayakan agar stiker bisa menempel pada bodi dengan sempurna dan tidak ada lipatan sedikitpun, sehingga hasilnya menyerupai balutan cat.

Dari sekian banyak jenis stiker, oracal menjadi salah satu jenis stiker yang banyak digunakan oleh pecinta modifikasi otomotif karena teksturnya yang mudah ditata, elastis dan fleksibel. Langkah awal tentu saja adalah dengan mendesain motif atau tema yang bakal diaplikasikan pada permukaan stiker. Begitu tampilan gambar pada stiker telah terbentuk, maka proses penempelan sudah bisa dilakukan.

Untuk mempermudah proses penempelan stiker motor dengan sempurna, awali dengan menempelkan bagian tengah stiker pada sisi tengah permukaan bodi, yang dilanjutkan dengan merambah ke sisi pinggir. Penggunaan hair dryer sangat diperlukan untuk melemaskan atau melenturkan stiker agar stiker bisa tertempel dengan sempurna atau tidak ada bagian stiker yang terlipat.

Ketika stiker yang dihangatkan tersebut terasa lentur, maka proses penempelan harus segera dilakukan dengan hati-hati, bisa menggunakan jari-jari tangan atau menggunakan kapi cat. Usahakan saat proses penempelan tidak ada bagian dari stiker yang terlipat sampai proses pengerjaan selesai. Kalau proses wrapping stiker motor berjalan lancar, maka akan muncul kesan pemasangan stiker motor full body terlihat rapi dan bersih.¬†Artikel “Teknik Sederhana Untuk Wrapping Stiker Motor” ini bersumber dari Tabloid Oto Trend.

Tags: aksesoris motor modifikasi motor tips otomotif

Related Post "Teknik Sederhana Untuk Wrapping Stiker Motor"

Mungkin Ini Alasan Modifikasi Motor Yang Dilakukan Para Biker
#Modifikasi #Motor #Otomotif Modifikasi Motor | FYI,
Hal Umum Penyakit Motor Matic Yang Sering Terjadi
Penyakit Motor Matic | Hujan dan genangan

Leave a reply "Teknik Sederhana Untuk Wrapping Stiker Motor"