Simak Dulu Sebelum Pasang Kopling Hidrolis Motor

#KoplingMotor #KoplingHidrolik #HandleKopling

Kopling Hidrolis Motor | Dinamakan kopling hidrolis karena untuk melakukan pemindahan daya dengan memanfaatkan tenaga hidrolis. Disapat dengan menampung minyal dalam suatu tabung atau yang disebut dengan master kopling yang kemudian disalurkan oleh pipa panjang elastis, seperti halnya cara kerja rem cakram pada umumnya.

kopling hidrolis

Atau secara teknis, handle kopling menekan minyal yang ada pada master silinder dan selanjutnya disalurkan menuju rumah kopling pipa panjang elastis atau yang akrab disebut dengan selang rem. Tekanan minyak tersebut mendorong tuas pembebas dan memberikan tekanan pada rumah kopling, proses ini menyebabkan kopling memutuskan hubungan antara mesin dengan sistem pemindah tenaga.

Kopling hidrolis motor dibuat untuk menyempurnakan kinerja kopling konvensional yang menggunakan kawat kabel. Biasanya digunakan pada kendaraan bermotor berkapasitas mesin besar. Jika pada roda dua, penggunaan kopling hidrolis ini sering dijumpai pada jenis motor gede. Tarikan kopling yang lebih empuk dan kualitas yang lebih sempurna membuat kopling hidrolis jadi salah satu fitur unggulan beberapa kendaraan bermotor.

Namun dikala berkembangnya industri otomotif yang cukup pesat, jenis kopling hidrolis portable mulai banyak dijual dibeberapa toko aksesoris motor. Cara pemasangan kopling hidrolis yang cukup mudah, membuat banyak yang sekarang mulai coba aplikasi kopling hidrolis ini pada kendaraan pribadinya. Artikel “Simak Dulu Sebelum Pasang Kopling Hidrolis Motor” ini bersumber dari Tabloid Oto Trend.

Tags: aksesoris motor bengkel motor bengkel otomotif modifikasi motor

Related Post "Simak Dulu Sebelum Pasang Kopling Hidrolis Motor"

Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Keluaran Tahun 2012 Sampai 2015
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KLX
Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Tahun 2008 – 2011
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Kawasaki KLX 250 Tahun 2006 – 2007
#Kawasaki #MotorTrail #KLX250 Kelistrikan Kawasaki KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Honda CBR 250R
#Honda #CBR250 #WiringDiagram Kelistrikan Honda CBR 250R |

Leave a reply "Simak Dulu Sebelum Pasang Kopling Hidrolis Motor"