Cara Mengatasi Suzuki Skydrive Susah Hidup

#SuzukiSkydrive #StartEngine #NoEngineRun

Suzuki Skydrive Susah Hidup | Bagi yang memiliki scooter matic scutic Suzuki Skydrive mungkin pernah mengalami masalah susah hidup. Banyak pengguna Suzuki Skydrive yang mengeluhkan masalah ini. Problem motor susah hidup pada Suzuki Skydrive ini kayaknya merupakan ciri khas kerusakan motor Skydrive.

mesin susah hidup

Ketika motor di start engine menggunakan double starter berulang-ulang atau diengkol hasilnya sama saja mesin tidak mau hidup. Bila di cek bahan bakar pada tangki motor pun, kondisi bahan bakar juga masih ada cukup. Busi dicopot, diletikkan apinya masih bisa jadi pemicu proses pembakaran. Masalah pada motor scooter matic ini memang aneh. Sangat menganggu dikala dalam keadaan membutuhkan motor secara terburu-buru.

Untuk mengatasi masalah Suzuki Skydrive yang susah hidup, sebenarnya cukup mudah. Berdasarkan beberapa sharing pengalaman pengguna motor skydrive mengatakan, masalah ini disebabkan oleh karburator yang jarang dilakukan servis rutin.

Perlu diketahui, bahwa motor Suzuki Skydrive menggunakan karburator vakum. Masa pakai komponen karburator bisa menjadikan penyebab motor susah hidup. Komponen karburator vakum memang relatif agak rentan mengalami kerusakan.

Untuk mengatasi masalah karburator vakum, setidaknya ada 2 bagian yang harus di cek keberfungsiannya. Biasanya bagian itu menjadi pemicu mesin motor susah hidup.

Pertama, cek kondisi karet membran pada skep karburator vakum. Bila karet membran karburator sobek, maka akan menjadikan mesin tidak akan hidup. sobek, bisa jadi bikin mesin ogah hidup. Kesalahan threatment atau perlakukan dalam melakukan servis motor, bisa membuat slang karet vakum robek. Akibatnya bahan bakar tidak akan turun ke karburator.

Kedua, cek kondisi karet intake manifold. Umur masa pakai yang lebih dari 3 tahun akan mempengaruhi kelayakan karet intake manifold ini. Panas mesin yang berkelamaan menimpa karet intake manifold ini akan membuatnya getas dan bocor. Tanda-tanda kerusakan karet manifold ini biasanya terdapat retakan-retakan pada karet manifold tersebut. Kalau sudah retak dan berlubang, maka bakalan ada udara yang masuk ke manifold. Udara liar dari kebocoran lubang manifold ini akan membuat semprotan bahan bakar ke combustion chamber menjadi tidak sempurna. Alhasil, mesin motor pun susah hidup.

Cara mengatasi suzuki skydrive susah hidup ini juga dapat digunakan untuk mengatasi problem yang sama pada motor Suzuki Satria FU. Selain itu, cara mengatasi mesin motor susah hidup ini juga bisa dijadikan acuan dalam mengatasi motor susah hidup pada motor berkarburator vakum.

Tags: bengkel motor mesin motor review motor tips jalanan tips otomotif

Related Post "Cara Mengatasi Suzuki Skydrive Susah Hidup"

Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Keluaran Tahun 2012 Sampai 2015
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram Kawasaki KLX
Skema Kelistrikan Wiring Diagram Kawasaki KLX 250 Tahun 2008 – 2011
#Kawasaki #KLX250 #MotorTrail Wiring Diagram KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Kawasaki KLX 250 Tahun 2006 – 2007
#Kawasaki #MotorTrail #KLX250 Kelistrikan Kawasaki KLX 250
Wiring Diagram Kelistrikan Honda CBR 250R
#Honda #CBR250 #WiringDiagram Kelistrikan Honda CBR 250R |

Leave a reply "Cara Mengatasi Suzuki Skydrive Susah Hidup"